4 Fakta Menarik Angel di Maria

angel di maria

Angel Di Maria, winger Tim nasional Argentina yang dikenal sebagai pemain bertenaga kuda dan kidal itu akhirnya resmi bergabung dengan Manchester United. Eks pemain Real madrid CF itu didatangkan dengan nilai transfer mencapai 59,7 Juta Poundsterling, dan menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Liga Inggris.

Nah, bagi anda para penggemar setan merah, tahukah anda ada sejumlah fakta menarik tentang di Maria? Berikut kami ulas singkat beberapa diantaranya.

1. Awal Mula Karir

Angel Fabian Di Maria Hernandez adalah seorang pemain sepak bola yang lahir di kota Rosario, Argentina pada tahun 1988 silam. Dia memulai debutan sebagai pemain professional (junior) di usia 7 tahun bersama Klub Akademi setempat yakni Rosario Central.

2. Karir Senior

Usai menampilkan performa hebat bersama Tim Junior, Di maria kemudian mendapatkan kontrak professional pertamanya di Tim Senior atau tim Utama Rosario Central ketika berusia 17 tahun, dia kemudian mencetak 6 gol dari 35 penampilan, sebelum akhirnya direkrut oleh Benfica SL.

3. Julukan

Mungkin anda mengenal sosok yang satu ini dengan umpan-umpan akuratnya juga sepakan kaki kiri yang dahsyat, tapi ternyata bukan dari situlah dia mendapatkan julukan. Di Maria dijuluki dengan sebutan Fideo yang berarti Mie, itu karena tubuhnya yang tinggi dan terbilang kurus bagaikan Mie.

4. Makna Tato Di Tubuhnya

Seperti kebanyakan pemain sepak bola populer lainnya, Di Maria juga dikenal sebagai pencinta tato, dia memasang tato khas pada tubuhnya yang memiliki makna tersendiri.

Semasa kecil, dia dan enam kawan nya memutskan untuk memasang tato dengan kalimat yang sama di lengan kiri berisikan tulisan “Lahir di El Pedriel akan selalu menjadi sesuatu yang terbaik yang pernah terjadi dalam hidup saya”