AC Milan Sukses Raih Tripoin Pertama

AC Milan

AC Milan berhasil mengawali langkah mereka dengan kemenangan di Serie A Italia musim 2014/15 ini usai mengalahkan Lazio SS di Giornata pertama. Pertandingan yang berlangsung di Stadio Sansiro, Milano itu berkesudahan dengan skor akhir 3-1. Tripoin yang diraih tersebut sekaligus menandakan debut pelatih anyar Filippo Inzaghi di musim ini, dan tiga poin pertam I Rossoneri.

Lazio sebenarnya bermain cukup pintar, bermain agresif sejak kick off babak pertama, hanya saja AC Milan lebih pandai dalam memanfaatkan hal tersebut untuk mencetak gol cepat. Tepat di menit ke 7, pemain asal Jepang, Keisuke Honda berhasil menjebol gawang Berisha usai memanfaatkan umpan dari Stephan El Shaarawy, skor 1-0 sementara Milan memimpin.

Lazio sigap menanggapi gol cepat tersebut, Agresifitas mereka meninggi, hasrat untuk menyamakan kedudukan begitu besar sampai-sampai lini pertahanan Rossoneri dibuat repot. Sayangnya, peluang demi peluang yang didapatkan Antonio Cadreva Cs masih tak berujung gol.

Milan sempat mendapatkan peluang kembali di sisa waktu babak pertama, lewat Stephan el Shaarawy, namun sayangnya dia gagal meneruskan umpan dari Jeremy Menez, kedudukan 1-0 pun bertahan sampai jeda pertandingan.

Di Babak kedua, AC milan sukses kembali memegang kendali permainan, mereka pun berhasil memperlebar keunggulan pada menit ke 56 lewat sepakan keras Sulley Ali Muntari, kedudukan 2-0.

Tak lama berselang, Milan mendapatkan hadiah penalti setelah Jeremy Menez dijatuhkan dalam kotak penalti, sang pemain langsung menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dan mengubah kedudukan menajadi 3-0.

Rossoneri bisa saja unggul tiga gol tanpa balas andai tidak adanya gol bunuh diri dari Alex di menit ke 67 yang mengubah kedudukan menjadi 3-1, untungnya Lazio tak bisa lagi mencetak gol balasan sampai laga usai.