AC Milan Tolak Gagasan Antonio Conte Gantikan Sinisa Mihajlovic

Sinisa MihajlovicDiakui Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi bahwa Antonio Conte merupakan pelatih jenius yang telah menorehkan segudang Prestasi saat masih menangani Juventus, tapi Rossoneri sama sekali tidak berpikir bahwa Conte adalah sosok yang tepat jadi suksesor Mihajlovic.

Salah satu raksasa Serie A Italia, AC Milan tenyata menunjukkan keengganan mereka akan gagasan bahwa Conte bakal menjadi suksesor Sinisa Mihajlovic di kursi pelatih musim depan. Memang, apa yang sedang dialami AC Milan dalam beberapa musim terakhir ini bisa dikatakan sangat tidak bagus, situasi mereka sulit, masa transisi dari kumpulan pemain bintang menuju talenta-talenta muda tampak jelas membuat mereka mengulang kembali pembentukan pondasi klub. Hal itu terlihat dari prestasi yang amat minim sejak tahun 2012 silam, bahkan, untuk menuju ke ajang Liga Champions Eropa saja sulit bagi pengoleksi lima trofi Liga Champions tersebut saat ini.

Mungkin, ada banyak hal yang harus dirubah oleh AC Milan, sebenarnya mereka sudah melakukannya sejak beberapa musim terakhir, termasuk di sektor pelatih. Tapi saat ini, Sinisa Mihajlovic dinilai masih kurang mumpuni untuk meramu taktik Rossoneri, maka tak heran jika akhirnya mereka digosipkan dekat dengan Pelatih timnas Italia, Antonio Conte. Secara kebetulan, pasca Piala Euro 2016 Mendatang, Conte tidak lagi menangani Timnas Italia. Namun, mendengar gosip tersebut, AC Milan melalui Presiden mereka, Silvio Berlusconi seolah menolak untuk ditangani Conte, meski mengakui bagaimana kejeniusan eks pelatih Juventus tersebut.

”Antonio Conte? Saya tidak berpikir bahwa dia adalah nama yang tepat untuk menangani AC Milan. Bahkan, jika kami menilik fakta bahwa Conte adalah sosok pelath yang luar biasa dan amat sukses bersama Juventus, saat ini saya tidak bisa berbicara banyak, yang jelas, AC Milan sedang dalam masa transisi dan hal itu bagus” Ujar Berlusconi kepada Radio Radio.