Ancelotti Merasa Beruntung Tinggalkan PSG

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti, pelatih asal Italia itu sekarang menjadi salah satu pelatih terbaik dunia, usai berhasil membawa Real Madrid meraih trofi La Decima pada musim 2013/14 kemarin, yang merupakan musim perdananya melatih Los Blancos.

Eks Allenatore AC Milan itu sendiri sebenarnya tengah melatih Paris Saint-Germain, tapi dia kemudian memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya untuk menerima pinangan dari Real Madrid yang memang saat itu tengah berencana untuk menyudahi masa jabatan Jose Mourinho.

Jika mengingat-ingat insiden pengunduran dirinya dari Les Parisiens, Ancelotti merasa sangat beruntung, itu karena dia bisa saja tidak diizinkan untuk pergi meninggalkan Paris jika memutuskan mundur saat klub meraih trofi juara.

“Saya sangat beruntung karena telah mengajukan surat pengunduran diri sebelum kami berhasil menjadi juara Ligue 1, atau sebelum musim 2012/13 berakhir, anda saja saya mengajukannya setelah musim berakhir, bisa saja mereka akan menolak pengajuan tersebut karena saya berhasil membawa mereka menjuarai Liga” Demikian papar Ancelotti yang tengah menjalani liburan jeda Internasional.

Adapun soal pengunduran diri tersebut, Ancelotti mengakui bahwa Real Madrid bukanlah alasan pertamanya untuk mundur, tapi memang karena ada beberapa masalah yang dia alami di klub tersebut.

“Ada banyak masalah yang saya hadapi ketika menangani Paris Saint-Germain, tapi saya tidak pernah mengkhianati mereka, ketika saya mengatakan bakal mundur dari kursi kepelatihan klub, saya tidak pernah berbicara dengan klub manapun termasuk Real Madrid” Imbuh Don Carletto.

Ancelotti langsung berhasil membawa Real Madrid meraih trofi Liga champions, Copa del rey dan Piala super Eropa musim lalu.