Antonio Conte Tegaskan Keputusannya Tinggalkan Timnas Italia Sudah Bulat

Antonio ConteSudah bulat, apapun hasil yang diraih tim Nasional Italia pada ajang Piala Euro 2016 mendatang, baik itu positif atau negatif, Conte tetap akan meninggalkan jabatannya sebagai manajer Gli azzuri dan memulai petualangan baru lagi di Level Klub.

Pelatih Tim Nasional Italia, Antonio Conte kembali menegaskan bahwa keputusannya meninggalkan Tim Nasional Italia sudah bulat selepas Piala Euro 2016 mendatang. Pelatih berusia 46 tahun itu memang sudah menangani Tim Nasional Italia selepas Piala Dunia 2014 kemarin, dia menggantikan posisi Cesare Prandelli yang didepak selepas kegagalan di turnamen Piala Dunia Brasil. Meninggalkan Juventus dengan segala kesuksesan yang dia raih disana, Conte rela jarang berkutat dengan taktik terkait keputusannya menangani Tim Nasional Italia. Kontrak awal yang mengikat sang pelatih adalah sampai pergelaran Piala Euro 2016 mendatang.

Ada indikasi dari pihak FIGC selaku Federasi Sepakbola Italia bahwa Conte berpeluang besar mendapatkan kontrak baru selepas turnamen tersebut nanti, namun eks manajer Juventus itu memilih untuk mundur, meski Turnamen Piala Euro 2016 belum digelar. Tapi tentu saja, dia akan meninggalkan Jabatannya setelah Piala Euro 2016 mendatang. Lantas, bagaimana jika ceritanya Timnas Italia berhasil melangkah jauh bahkan menjuarai Turnamen tersebut? Ditegaskan Conte bahwa apapun hasilnya nanti, keputusannya sudah jelas, dia akan tetap meninggalkan Italia, dan memulai petualangan baru di Level klub.

”Keputusan yang saya ambil ini tidak akan berdasarkan dengan hasil, positif atau negatif nantinya, kami akan bermain besok (dalam laga ujicoba melawan Jerman) kemudian saya akan istirahat selama dua bulan, dimana selama itu saya akan menikmati liburan bersama keluarga”

”Mungkin, ada beberapa hal yang akan saya sesali terkait keputusan ini, namun keputusan yang saya ambil sudah final, saya sangat merindukan hari-hari saya di sisi lapangan” kata Conte kepada Reporter.