Arsenal Tenyata Sempat Lewatkan Kesempatan Rekrut Dimitri Payet

Dimitri PayetInkonsistensi performa gelandang Prancis itu membuat Wenger urungkan niatnya untuk mendaratkan sang pemain ke Emirates Stadium di masa lalu, namun, Manajer Prancis sama sekali tidak menyesal karena telah melewatkan kesempatan tersebut.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengakui bahwa dulunya dia sempat mendapat kesempatan untuk datangkan winger andalan West Ham United asal Prancis, Dmitri Payet, saat yang bersangkutan masih bermain bagi Saint-Etienne, akan tetapi, kesempatan tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Manajer asal Prancis. Sebagaimana diketahui, Dimitri Payet menjadi salah satu pemain yang menampilkan performa bagus musim ini di ajang Liga Primer Inggris bersama dengan West Ham United. Dia berhasil mencetak sejumlah gol bagi The Hammers pada musim debutnya di Liga Primer, termasuk beberapa diantaranya adalah gol tendangan bebas Indah, yang akhirnya berbuah posisi bagi di Klasemen sementara bagi West Ham.

Tak hanya itu, performa gemilangnya juga berbuah pemanggilan oleh tim nasional Prancis jelang berlangsungnya Turnamen Piala Euro 2016. Terkait Dimitri Payet, ternyata Arsenal pernah mendapat kesempatan untuk mendaratkan sang gelandang Prancis di masa lampau dari tangan Saint-Etienne, namun dituturkan Arsene Wenger selaku pelatih Arsenal, bahwa kesempatan itu tidak dimanfaatkannya, karena saat itu, Payet masih tidak konsisten dalam menampilkan performa bagus di atas lapangan.

“Saya sudah memantau Payet, dan mengenalnya dengan baik, ketika dia masih bermain untuk Saint-Etienne, saya juga sering memantaunya secara langsung, dia memiliki sejumlah hal yang bisa membuatnya jadi pemain Top. Musim ini, dia terlihat jauh lebih matang, bisa kembali ke Tim Nasional dan menunjukkan Keberhasilannya untuk bisa tampil secara konsisten”

“Dia memang seorang talenta yang menjanjikan, namun, dia punya periode inkonsistensi yang membuatnya kerap naik turun di masa lalu” ujar Wenger kepada reporter.