Arsene Wenger Sangat Kagumi Sosok Johan Cruyff

Johan CruyffManajer Arsenal asal Prancis itu menjadi salah satu saksi kehebatan Cruyff saat masih bermain sebagai pemain sepakbola, maka tak heran jika dirinya sangat kagum dengan sosok legenda Barcelona dan Belanda yang didapuk sebagai pencetus Tiki-Taka.

Arsene Wenger, pelatih Arsenal asal prancis itu mengungkapkan kekagumannya akan sosok mendiang Johan Cruyff, legenda sepakbola belanda yang telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu lalu di rumah Sakit barcelona. Kepergian Cruyff memang amat disesalkan oleh Publik sepakbola, karena dia merupakan salah seorang legenda yang berpengaruh besar dalam era sepakbola modern seperti sekarang ini. Tak ayal, beragam dan ratusan simpati dari sejumlah pihak, tanpa peduli latar belakang Cruyff yang merupakan legenda Barcelona dan Ajax Amsterdam. Sanjungan juga datang dari manajer Arsenal, Arsene Wenger, dimana pelatih asal Prancis itu mengaku sangat mengagumi sosok Cruyff, terutama ketika sang legenda masih aktif berprofesi sebagai pemain sepakbola.

Dikatakan Wenger bahwa dia adalah salah satu saksi dari kegemilangan Cruyff semasa masih aktif bermain dulu karena ketika itu usianya tidak terpaut jauh dengan sang legenda.

”Dia Merupakan salah satu idola saya ketika saya masih muda karena dia tidak terlalu tua dari saya, dan dia sudah melakukan banyak hal yang tidak bisa saya laukan di atas lapangan. Dia adalah James-Dean nya sepakbola, dia memang merokok tapi dia tetap bermain bagus. Saya melihatnya bermain menghadapi kami di Starsboug, dan dia memakan sepotong sandwich sebelum pertandingan, kemudian dia bermain dan menjadi pemain terbaik dalam pertandingan itu” Kata Wenger kepada reporter.

Cruyff sendiri telah memenangkan banyak gelar selama karirnya, baik itu sebagai pemain dan pelatih sepakbola, dia dianggap sebagai pencetus taktik Tiki-Taka.