Atletico Madrid Gagal Amankan Tiga Poin Pertama

atletico madrid vs rayo vallecano

Tak seperti Barcelona dan Real Madrid yang berhasil mengamankan tripoin pertama, Atletico hanya meraih satu angka saat bermain imbang kontra Rayo Vallecano.

Dinihari tadi (26/08) waktu setempat, Atletico Madrid bertandang ke markas Rayo Vallecano untuk menjalani pekan pertama mereka di La Liga Spanyol musim 2014/15. Berbekal titel juara musim lalu, skuat asuhan Diego Simeone malah gagal meraih tripoin pertama mereka karena pertandingan tersebut hanya berakhir dengan hasil imbang tanpa terjadinya satu gol pun di sepanjang laga.

Hasil imbang tersebut sekaligus membuat Los Rojiblancos hanya pulang dengan satu poin saja, berbeda dengan dua rival beratnya yakni Real Madrid dan Barcelona yang meraih kemenangan dan tiga poin pertama.

Pertandingan babak pertama sebenarnya berada dalam kendali Atletico Madrid sepenuhnya. Rekrutan anyar Mario Mandzukic tercatat telah menghasilkan dua peluang berarti bagi tim tamu, yang pertama adalah sundulan keras, sayang masih melenceng dari gawang Tim Tuan Rumah. Kemudian yang kedua juga sama, sebuah sundulan keras, namun kali ini masih bisa diantisipasi penjaga gawang Cristian Alvarez.

Tuan Rumah Rayo Vallecano yang tampil di hadapan ribuan suporter sendiri sebenarnya menguasai laga di babak kedua, mereka terlihat lebih agresif ketimbang di babak pertama. Sejumlah peluang sempat didapatkan oleh Alberto Bueno, salah satunya adalah sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti, sayangnya bola masih melebar dari gawang Miguel Angel Moya.

Manucho kemudian menjadi harapan besar Rayo kala bekerja sama dengan Aquino, sayangnya miss komunikasi antar kedua pemain tuan rumah itu menjadi alasan peluang tersebut tak berbuah hasil. Sampai akhirnya pluit panjang berbunyi skor kaca mata tidak berubah.