Barcelona Disarankan Ubah Nama Stadion Menjadi Estadi Johan Cruyff

Estadio Camp NouMelalui twitter, para pendukung Barcelona menggunakan Hashtag #EstadiJohanCruyff, sebagai bentuk saran kepada klub kesayangan mereka agar mengubah nama Estadio Camp Nou menjadi Estadi Johan Cruyff, legenda yang baru saja menghembuskan nafas terakhirnya.

Raksasa La Liga Spanyol yang musim lalu merajai Eropa dan Spanyol, FC Barcelona disarankan untuk mengubah nama Markas besar mereka, Estadio Camp Nou menjadi Estadio johan Cruyff demi mengenang jasa sang legenda klub yang telah menghembuskan nafas terakhirnya pada kamis kemarin (24/03) waktu setempat. Sebagaimana diketahui, Johan Cruyff memang telah meninggalkan dunia ini pada kamis kemarin, 24 Maret 2016, sang legenda Barcelona asal Belanda itu mengakhiri perjuangannya melawan penyakit kanker yang diderita sejak beberapa bulan terakhir.

Bicara soal hubungan Barcelona dengan Johan Cruyff, sepertinya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, Cruyff adalah salah satu sosok yang sangat berjasa dalam kesuksesan Barcelona di masa lalu. Dia membela Panji Catalan dalam dua periode dan dengan dua peran yang berbeda, mulai dari sebagai pemain kemudian sukses juga saat berprofesi sebagai pelatih Sepakbola.

Raksasa Catalan sendiri telah melakukan tribut untuk mengenang sang Legenda, namun para fans mereka inginkan penghormatan lebih kepada Mendiang Cruyff. Melalui akun twitternya, para fans Barcelona menggunakan hashtag #EstadiJohanCruyff demi mendukung perubahan nama Estadio Camp Nou menjadi Estadio Johan Cruyff, saran ini juga menyusul rencana renovasi Camp nou dalam waktu dekat.

Barcelona sendiri belum memberikan tangapannya terkait dengan saran dari para fans ini, dan selain itu, sebelumnya juga sempat ada kabar yang menyebutkan bahwa Barca akan mengubah nama Estadio Camp Nou menjadi Estadio Lionel Messi. Namun demikian, semua kabar itu masih belum dikonfirmasi Los Azulgrana.