Barcelona Maklumi Ketidak Bahagiaan Ter Stegen

Ter StegenJika Kiper Muda asal Jerman itu merasa bahagia karena jarang bermain, justru perlu dicemaskan, karena tentu saja, setiap pemain yang ingin naik levelnya bakal menginginkan porsi bermain lebih banyak, tapi Barcelona berharap agar stergen lebih bersabar lagi.

Raksasa Catalan, Barcelona menyebut bahwa ketidakbahagiaan marc-Andre Ter Stegen terkait porsi bermainnya yang minim di Tim Utama asuhan Luis Enrique adalah suatu kewajaran. Stegen, 23 tahun, sudah bergabung dengan Barcelona dari Borussia Gladbach pada bursa transfer musim panas tahun 2014 lalu, sejak hari pertama ter Stegen memang tidak menjadi kiper utama di ajang La liga, tapi dia selalu jadi andalan di ajang Liga Champions Eropa dan Copa Del Rey, namun tetap saja, menurut Stegen, porsi itu masih kurang di usia nya yang masih muda dan ingin berkembang. Tak heran jika beberapa waktu lalu pemain asal Jerman itu membuka peluang pergi jika situasinya tidak berubah di Barcelona.

Terkait hal inilah, Wakil Presiden Barcelona, Jordi Mestre angkat bicara, dimana menurutnya, apa yang dikatakan Stergen itu merupakan sebuah kewajaran, dan dia ingin agar sang pemain Jerman lebih bersabar.

“Saya justru akan merasa cemas jika seorang pemain yang tidak bermain banyak mengatakan bahwa dia bahagia. Untuk bermain bagi Barcelona, anda memang harus kompetitif, dari sana, itu adalah masalah ruang ganti, para petinggi seperti saya tidak memiliki pengaruh pada keputusan”

“Sudah jelas bahwa kami memiliki tiga orang penjaga gawang hebat, ter Stegen, Bravo, Jordi Masip, nama terakhir sudah saya saksikan di tim B, dan dia merupakan penjaga gawang hebat, kami senang memiliki ketiga pemain itu”

“Minimnya porsi bermain Stegen hanya masalah keputusan teknis daripada perintah, kami tidak akan memutuskan nasib pemain manapun” Kata Sang Wakil Presiden kepada reporter.