Barcelona Sukses Kantongi Tripoin Pertama di UCL

barcelona vs apoel

Gol Semata wayang dari Gerard Pique berhasil membawa Los Catalans memetik tiga poin pertama dalam laga pembuka penyisihan Group UCL kontra APOEL.

FC Barcelona, raksasa Catalan itu berhasil mengikuti jejak rival abadinya yakni Real Madrid yang sukses memetik tiga angka pertama di babak penyisihan Group Liga Champions Eropa musim ini. Tiga poin itu diraih saat menjamu APOEL Nicosia. Pertandingan yang berlangsung di Estadio Camp Nou itu berakhir dengan skor tipis 1-0, dimana Gerard Pique lah yang mencetak gol semata wayang dalam laga tersebut.

Seperti duga’an, Barcelona telah menguasai jalannya pertandingan sejak awal, bahkan mereka sempat mendapatkan peluang berarti kala Bintang Lionel Messi dijatuhkan dalam kotak terlarang oleh salah satu pemain bertahan tim tamu. Sayangnya, Kapten Tim Nasional Argentina yang langsung menjadi eksekutor penalti dalam laga tersebut gagal menjalankan tugasnya, penjaga gawang Urko Pardo bergerak cepat untuk mengamankan bola.

La Pulga kemudian membayar kegagalan tersebut dengan menjadi assist dari gol pembuka laga, sebuah sepakan bebas dieksekusi Messi, bola mengarah tepat kepada Gerard Pique, tanpa ampun Defender Spanyol itu melepaskan tandukan yang kemudian sukses mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Setelahnya, Messi nyaris menggandakan keunggulan bagi Barca, tapi Urko Pardo berhasil kembali menggagalkan gol La Pulga. Skor 1-0 pun bertahan hingga Jeda.

Di paruh kedua, APOEL terlihat lebih percaya diri berkat sejumlah penyelamatan gemilang yang dilakukan Pardo di babak pertama, tapi mereka masih sulit menembus pertahanan tuan rumah,

Barcelona mendapatkan segudang peluang di babak kedua, sayangnya mereka tak bisa menggandakan keunggulan sampai laga usai.