Claudio Bravo Sudah Terbiasa Hadapi Kritik

Berita 0

Penjaga gawang Internasional Chile yang baru didatangkan dari Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu itu juga mengaku yakin bakal segera keluar dari keterpurukan. Ditegaskan Bravo, bahwa kritik tidak pernah mempengaruhi performa atau fokusnya di atas lapangan.

Claudio Bravo Sudah Terbiasa Hadapi Kritik

Digadang-gadang bakal jadi penjaga gawang mumpuni The Citizens, sampai-sampai harus menendang Joe Hart, Bravo justru gagal penuhi ekspektasi. Banyak sekali kritik yang dihujamkan kepada Claudio Bravo, namun penjaga gawang asal Chile itu sendiri tak pernah mendengarkan kritik yang menjatuhkan dirinya, dia sudah kebal dengan hal seperti itu.

Bravo memang didatangkan dari Barcelona pada musim panas kemarin, sebagai pengganti Joe Hart. Bahkan, dia Sempat jadi kiper utama di putaran pertama musim ini, performa Bravo tak pernah maksimal , kendati pelatih Pep Guardiola mengaku tetap percaya padanya, namun di atas lapangan, posisi Bravo di atas lapangan digeser Willy Caballero.

Dikatakan mantan pemain Barcelona, bahwa kritik adalah suatu hal yang sudah sangat sering dia dengar, dan tidak ada satupun hal yang dipengaruhi dari kritik-kritik tersebut.

“Saya adalah orang pertama yang tahu bahwa saya bermain jelek, bahwa pemain lawan mencetak gol ke gawang saya dan bahwa saya tidak berada dalam level yang bagus. Namun ketika semua orang mengatakan Bravo tidak cukup bagus dan bertaruh kapan saya akan pergi, bagaimana klub mencari kiper pengganti saya, dan selalu hadir di tiap laga, Sejatinya, saya sudah tidak lagi mempan diserang dengan hal-hal seperti itu.”

“Saya menghadapi semua tantangan dan itu membuat saya ingin menunjukkan mengapa saya sudah bertahun-tahun membela tim nasional dan mengapa saya menjadi kapten tim. Atau menjadi alasan kenapa saya menjadi bagian dari skuat tersukses Tim Nasional Chile dalam seratus tahun terakhir,” ujar Bravo, seperti dikutip ESPN.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply