Transfer ke Everton Memang Murni Keinginan Rooney

Berita 0

Legenda Hidup Manchester United, Romelu Lukaku, akhirnya resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar Everton. Kepergiannya ini sebenarnya meninggalkan sedikit kekecewaan di hati para fans United, tapi manajer Jose Mourinho meyakinkan mereka bahwa sang Kapten-Lah yang bersikeras untuk pulang ke Goodison Park.
Transfer ke Everton Memang Murni Keinginan Rooney

Sebagaimana diketahui, Pria berusia 31 tahun tersebu didatangkan manchester United dari Everton pada bursa transfer musim panas tahun 2004 silam. Selama kurang lebih 13 tahun, Rooney telah berkembang mejnadi salah satu pemain terbaik dunia, bahkan sudah dicap sebagai salah satu legenda sepanjang masa Manchester United.

Tapi, dalam beberapa tahun terakhir ini, sang kapten mengalami situasi yang tak mudah di United, dia mulai jarang dimainkan dan rentan terhadap cedera. Musim kemarin dibawah arahan manajer Jose Mourinho, Rooney bahkan hanya mencatatkan segelintir caps di ajang Liga primer Inggris.

Mourinho yang mungkin merasa sebagai pihak yang ada dibalik kepergian Rooney ini pun menjelaskan bahwa sebenarnya dia ada di pihak yang menginginkan Wazza agar bertahan di Old Trafford, tapi sang pemain sendiri yang bersikeras kepada klub agar kepulangannya ke Everton segera diwujudkan musim panas ini.

“Bukan rahasia lagi saya sudah lama menajdi pengagum Wayne; dia telah menjadi profesional tauladan sepanjang waktunya di klub dan akan tetap berada di buku sejarah selama bertahun-tahun ke depan,”

“Tidak pernah mudah melihat pemain hebat mendapat menit bermain sepakbola kurang dari yang dia inginkan dan saya tidak bisa menghalangi ketika dia meminta kembali ke Everton. Pengalaman, fokus dan determinasinya akan dirindukan dan saya berharap dia mendapat yang terbaik di masa depan.” ujar Mourinho.

Selama 13 tahun berbaju Setan Merah, Rooney mencetak 233 gol di semua kompetisi, dimana dengan angka tersebut dia memuncakki daftar top skorer sepanjang masa Manchester United.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply