Unai Emery Sudah Ucapkan Selamat untuk AS Monaco

Berita 0

Menurut manajer Paris Saint-Germain tersebut, sang rival memang menjalani yang luar biasa, sedangkan timnya sudah mulai berkembang menjadi lebih baik di penghujung musim, sayang itu tidak cukup untuk membuat AS Monaco terkudeta dari puncak klasemen.

Unai Emery Sudah Ucapkan Selamat untuk AS Monaco

Secara matematis , AS Monaco memang belum sepenuhnya menjadi juara Ligue 1 Musim ini, tiga poin yang memisah dengan Paris saint-Germain masih bisa terkejar dengan ada satu pertandingan tersisa. Namun demikian, pelatih Les Parisiens, Unai Emery tetap memberikan ucapan selamat kepada klub rival.

Saat ini, Klub Kerajaan memang telah mengoleksi 89 poin di puncak klasemen sementara Ligue 1, atau unggul tiga poin dari sang juara bertahan dalam empat musim terakhir, Paris Saint-Germain. Monaco juga unggul jumlah gol cukup jauh dari tim arahan Unai emery tersebut, dengan keunggulan total 23 gol. Jadi secara logika, nyari mustahil bagi Paris Saint Germain mengejar Monaco, namun secara matematika, Les Parisiens masih mampu mengkudeta tim arahan Leonardo Jardim tersebut.

Terlepas dari ini, AS Monaco yang sudah nyaris menjadi juara kemudian mendapat ucapan selamat dari sejumlah pihak, termasuk dari pelatih PSG Sendiri, Unai Emery, yang dinilai telah gagal mempertahankan prestasi klub. Dia harus mengakui bahwa AS Monaco adalah tim yang luar biasa musim ini.

Namun demikian, Emery juga tetap menyanjung performa para pemainnya yang dia nilai cukup meningkat jelang berakhirnya kompetisi.

“Monaco menjalani musim yang hebat, Secara matematis mereka belum dipastikan meraih gelar juara, tapi saya mengucapkan selamat kepada mereka karena telah melakukan pekerjannya dengan hebat. Persaingan meraih gelar juara ini bagus untuk sepakbola Prancis.”

“Kami bisa menjadi juara jika Anda melihat jumlah poin yang kami peroleh musim ini, tapi itu tidak cukup karena ada Monaco. Kami kalah dalam empat laga dan itu terlalu banyak. Kami terus membaik musim ini, tapi itu tidak cukup,” ujar Emery seperti dikutip dari Goal Internasional.

Monaco bisa dipastikan menjadi juara Ligue 1 musim ini jika tidak kalah saat menjamu Saint-Etienne pada Rabu (17/5).

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply