Bertandang ke Empoli, Milan Raih 1 Poin

empoli vs milan

Sempat tertinggal dua gol, AC Milan kemudian berhasil membalas dengan dua gol, termasuk salah satunya adalah gol debut Fernando Torres.

AC Milan, klub yang mengalami keterpurukan di musim lalu itu gagal kembali melanjutkan tren positif mereka usai dikalahkan Juventus di kandang sendiri. Ya, mereka baru saja meraih hasil imbang saat bertandang ke markas Empoli, laga yang berlangsung dinihari tadi (24/09) itu berkesudahan dengan skor imbang 2-2. Meski demikian, Rossoneri terbilang beruntung, karena awalnya mereka tertinggal 2-0 dari tuan rumah.

Di menit-menit awal pertandingan, sebenarnya AC Milan mendominasi pertandingan, tapi sayangnya malah mereka yang kebobolan terlebih dulu pada menit ke-17. Adalah Lorenzo Tonelli yang berhasil mengoyak jala tim tamu dengan sundulan kerasnya memanfaatkan umpan sepak pojok, skor sementara 1-0, Empoli memimpin.

Tertinggal lebih dulu di menit ke-13, AC Milan seperti tak belajar dari kesalahan mereka, buktinya, pada menit ke 21 gawang mereka kembali dibobol oleh tim tuan rumah yang notabene nya adalah klub promosi di musim ini. Giliran Manuel Pucciarelli yang berhasil mencetak gol bagi tim tuan rumah usai memanfaatkan umpan dari Francesco Tavano, kedudukan berubah menjadi 2-0.

Untungnya, jelang turun minum, striker anyar Fernando Torres berhasil mencetak gol balasan usai memanfaatkan umpan dari Ignazio Abate di menit ke 43, kedudukan 2-1 pun akhir babak pertama.

Di babak kedua, kesalahan lini pertahanan I Rossoneri masih sangat terlihat, tapi mereka malah berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit ke 57, melalui sepakan jarak dekat Keisuke honda. Gol dari pemain Tim Nasional Jepang itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak kedua, skor imbang 2-2 bertahan hingga akhir.