Bisakah Neymar Balik ke Barcelona ? Tentu Bisa !

Kepulangan Neymar menuju Barcelona masih menjadi misteri sampai saat ini. Sempat ada usaha yang dilakukan Barca pada musim panas kemarin, tapi berujung kegagalan. Namun, direktur olahrag Eric Abidal tak lantas menganggap peluang kembalinya Neymar sudah tertutup sepenuhnya.

Neymar pernah menjadi idola besar bagi publik Camp Nou sejak merapat dari Santos pada bursa transfer musim panas tahun 2013 silam. Yang bersangkutan tampil cemerlang, bahkan memenangkan treble winner di musim keduanya bersama Barca.

Sayang, pada musim panas tahun 2017, Bintang Brazil ini memutuskan hengkang. Dia bergabung dengan Paris Saint-Germain usai ditebus seharga 222 Juta Euro, yang memecahkan rekor transfer dunia saat itu.

Saat ini, Neymar tengah menjalani musim ketiganya di Prancis. Sayangnya, sosok berusia 28 tahun dianggap tidak bahagia dengan kehidupannya di Kota Paris. Bahkan, di musim panas kemarin, terlontar sebuah ucapan dari sang penyerang yang mengatakan bahwa ia ingin pulang ke Barcelona.

Abidal sendiri membenarkan bahwa klub juga tertarik untuk memulangkan Neymar ke Camp Nou.

“Memiliki pemain bertalenta seperti Neymar atau pemain yang lain adalah sesuatu yang bagus untuk pihak klub,” kata Abidal kepada Mundo Deportivo.

Lebih lanjut, sang pemain mengakui bahwa untuk mewujudkan transfer tersebut dibutuhkan uang yang besar, tapi tidak mustahil untuk diwujudkan.

“Saya tidak melihat transfer itu sebagai sesuatu yang mustahil. Kami akan mencoba untuk mengerjakan transfer itu.” ujarnya.

Barcelona tidak akan ragu untuk memulangkan Neymar, jika memang transfer tersebut diperlukan, dan sang pemain bisa memberikan impak yang besar terhadap klub.

“Yang terpenting bagi saya adalah aspek olahraganya. Transfer ini harus memperkuat tim kami agar kami bisa semakin dekat mencapai tujuan kami sebagai sebuah klub.” Tandasnya.

Menurut laporan terbaru yang beredar, Neymar sudah melupakan keinginannya untuk kembali ke Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang. Pemain Brazil tersebut diklaim sudah bahagia di Paris Saint-Germain.

Bahkan, Neymar akan menyepakati kontrak anyar bersama juara bertahan Ligue 1 Prancis tersebut. Dalam kontrak baru nanti, yang bersangkutan akan mendapat kenaikan gaji yang signifikan.