Buffon kembali Ungkap Kecintaanya terhadap Gawang

Gianluigi BuffonMenurut buffon, antara dirinya dengan gawang yang dikawalnya ibarat seperti Valentino Rossi dengan kendaraan yang ia tunggangi di atas Race, bisa dibayangkan betapa cintanya rossi terhadap Motor yang selalu dia gunakan saat bertanding di atas sirkuit balap.

Penjaga gawang dan Kapten tim Nasional Italia, Gianluigi Buffon kembali mengungkapkan kecintaannya akan gawang yang selalu dia kawal sejak masih berusia 12 tahun sampai saat ini. Buffon, 38 tahun, memang dikenal sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia saat ini, bahkan, sejumlah orang mengatakan bahwa Buffon adalah salah satu kiper terbaik dalam sejarah sepakbola, salah satu alasan kenapa dia dianggap seperti itu adalah karena performanya di atas lapangan yang selalu konsisten dari musim ke musim sampai saat ini, saat sang maestro telah berusia 38 tahun. Bahkan, baru-baru ini, Buffon berhasil mencatatkan diri sebagai Kiper dengan Cleansheet terlama dalam sejarah Serie A Italia.

Nah, selepas mencatatkan rekor bersejarah itu, Buffon menuliskan surat terbuka, bukan kepada orang, atau pihak, melainkan kepada gawang yang selalu dikawalnya sejak masih berusia 12 tahun sampai sekarang. Dalam surat tersebut, terlihat jelas bahwa Buffon sangat mencintai gawangnya, dan dalam kesempatan terbaru, sang Maestro kembali berbicara tentang hal itu kepada Insella.it. Bahkan, Buffon menganggap bahwa cintanya kepada gawang sama dengan cinta seorang Valentino Rossi terhadap Kendaraan yang ditungginya.

“Hubungan antara saya dengan gawang saya seperti hubungan antara Valentino Rossi dengan Motornya, anda bisa melihat, bagaimana dia mencintai motor yang selalu dia gunakan. Ada hubungan yang mendalam antara saya dengan gawang, tiap gol yang berasarang bagaikan sebuah tamparan bagi saya, tidak hanya untuk saya, tapi juga untuk gawang yang saya kawal” Ujarnya kepada Insella.it.