Buffon Targetkan Scudetto ke-10 Bersama Juventus Musim Depan

Gianluigi BuffonKapten Juventus dan tim Nasional Italia itu juga angkat bicara tentang penghargaan Ballon d’Or, prestasi yang belum pernah diraihnya kendati kerap dianggap sebagai sosok yang pantas dan salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola.

Gianluigi Buffon, kiper Berjuluk The Superman ini bertekad untuk meraih trofi Scudetto ke-10 dalam karirnya sebagai pemain Juventus musim depan, hal tersebut dituturkannya selepas menyepakati kontrak berdurasi dua tahun dengan Si Nyonya Tua. Buffon, 38 tahun, sudah selama 15 tahun membela Juventus, sejak ditebus dari AC Parma pada tahun 2001 silam seharga 38 Juta Euro. Dia tidak tersentuh di tim utama Juventus, dia adalah pemain yang sangat loyal, tetap berseragam Juve kendati klub sempat terdegradasi ke Serie B Italia karena tudingan Calciopoli di tahun 2007 silam. Sejauh ini, Buffon telah mengoleksi tujuh trofi Scudetto bersama Bianconneri dalam data yang dirilis FIGC, namun Buffon sendiri mengklaim telah meraih Sembilan Scudetto, karena dua diantaranya ‘direbut paksa’ oleh FIGC menyusul kasus Calciopoli di masa lalu.

Terkait hal ini, selepas menyepakati perpanjangan kontrak dengan juventus, The Superman bertekad meraih Scudetto ke-10 nya musim depan.

”Kita akan lihat apa yang terjadi musim depan, kami akan memulainya dengan sangat rendah hati, seperti biasa. Ini akan jadi musim ke-16 saya bersama Juventus, dan bisa mendapatkan scudetto ke-10. Angka-angka itu menunjukkan kesinambungan yang besar dalam performa kami” Kata Buffon.

Lebih lanjut, dia berbicara tentang penghargaan Ballon d’or yang belum pernah diraihnya selama ini.

”Saya tidak merasakan adanya ketidak adilan dalam Ballon d’Or, saya ingin katakan bahwa saya memiliki karir yang bagus, dan sempat hampir memenangkannya beberapa kali, namun jika saya tidak mendapatkannya, itu mungkin karena memang saya tidak cukup pantas, Kita tidak bisa mencari alasan lain lagi” Tandasnya.