Cedera, De Rossi Diragukan Tampil Kontra Manchester City

de rossi

Klub ibukota Italia, AS Roma, memberitahukan pada Selasa (23/09) waktu setempat jika gelandang tengah mereka Daniele De Rossi menderita cedera di salah satu otot kakinya. Kendati tidak diumumkan seberapa lama, menurut perkiraan si pemain bakal istirahat selama dua pekan.

De Rossi sendiri harus meninggalkan lapangan lebih cepat kala Il Lupi menang atas Cagliari dua gol tanpa balas pekan lalu. Ia meminta kepada pelatih untuk ditarik keluar ppada menit ke-83.

Usai dilakukan pemindaiann lebih lanjut, diketahui bila pemain internasional Italia itu punya sedikit masalah di bagian otot soleus kiri, yang manamerupakan salah satu otot utama di bagian betis.

“Daniele De Rossi sudah melakukan tes medis hari ini dan ditemukan luka tingkat pertama di bagian otot soleus kirinya. Sekarang dia harus menjalani pemulihan cedera itu,” demikian pernyataan resmi Roma.

Biasanya masalah tingkat pertama pada otot soleus memakan waktu minimal dua minggu setelah menderita cedera. Itu berarti De Rossi sangat berpeluang absen di dua laga Serigala Ibukota berikutnya yaitu Parma, Hellas Verona, dan mungkin masih harus istirahat di dua laga krusial melawan Manchester City dan Juventus awal Desember nanti.

Kehilangan De Rossi tentu merupakan kerugian besar bagi pelatih Rudi Garcia, mengingat gelandang 31 tahun itu merupakan andalan utama di barisan tengah Roma untuk membantu pertahanan serta menyuplai bola kepada para strikernya. Total De Rossi tampil sebagai starter tiga kali di empat laga terakhir.