Chelsea Gagal Raih Tiga Poin Perdana

Berita Sepak Bola – Chelsea mengawali musim 2015/16 dengan kurang memuaskan setelah mereka hanya mampu bermain imbang pada laga perdana EPL kontra Swansea City, yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (8/8) malam.

Chelsea Gagal Raih Tiga Poin Perdana | Berita Sepak Bola

Swansea City berhasil menahan imbang 2-2 skuad besutan Jose Mourinho, simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Babak pertama berjalan dengan permainan terbuka dari kedua tim. Swansea City membuka peluang lewat melepas sundulan yang berakhir tipis saja di samping gawang Thibaut Courtois.

Pada seperempat jam permainan Gomis memperoleh kesempatan lebih baik untuk membuka skor. Menerima bola dari Jonjo Shelvey, striker Prancis itu memotong ke dalam untuk mengelabui Gary Cahill lalu menembak. Namun, John Terry datang tepat waktu untuk melakukan blok krusial.

Meski demikian, Chelsea berhasil unggul lebih dulu lewat sepakan bebas Oscar di menit 23. Chelsea sementara unggul 1-0.

Tak butuh waktu lama bagi The Swans untuk menyamakan kedudukan. Enam ment berselang, berawal dari penetrasi Montero dari sisi kanan, yang kemudian melepaskan umpan silang yang berhasil disundul Gomis, namun bola berhasil di blok, tetapi bola mendarat di kaki Jordan Ayew. Setelah tembakan pertamanya dihadang Cahill, sang debutan sukses mencetak gol penyeimbang melalui upaya kedua.

Satu menit berselang, Chelsea berhasil memimpin kembali lewat bunuh diri Federico Fernandez. Dewi fortuna mengulurkan tangan kepada pasukan Jose Mourinho ketika percobaan Willian mengirim crossing berbuah gol setelah terdefleksi bek Swansea itu.

Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, skuad besutan Gary Monk tampil kian menekan untuk bisa menyamakan kedudukan. Petaka bagi Chelsea hadir di menit 55, berawal dari umpan terukur Jonjo Shelvey, Gomis berhasil lepas dari jebakan offside, yang memaksa Thibaut Courtois menjatuhkannya.

Wasit pun mengeluarkan kartu merah untuk sang kiper, dan menunjuk titik putih, hadiah penalti bagi Swansea. Gomis selaku eksekutor dengan dingin menaklukkan Asmir Begovic yang masuk menggantikan Oscar. Skor sama kuat 2-2.

Di sisa waktu, sejumlah peluang emas terjadi, namun kedudukan 2-2 bertahan hingga laga usai. Pekan depan, anak asuhan Jose Mourinho akan bertamu ke Etihad Stadium untuk menghadapi rival mereka, yakni Manchester City.