Claudio Ranieri Kembali Tolak Tawaran Melatih Timnas Italia

Claudio RanieriMantan pelatih AS Monaco dan Tim Nasional Yunani itu membuang peluang tangani Tim Nasional Italia dengan berharap mendapat perpanjangan kontrak selama enam atau tujuh tahun bersama Leicester City untuk kemudian pensiun di klub tersebut.

Claudio Ranieri, pelatih kepala Leicester City itu kembali menegaskan bahwa dirinya tidak akan bersedia jika ditunjuk untuk menangani Tim Nasional Italia guna gantikan posisi Antonio Conte. Seperti diketahui, selepas Turnamen Piala Euro 2016 mendatang, Antonio Conte akan langsung meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Tim Nasional Italia untuk kemudian menangani Chelsea setelah tercapainya kesepakatan antara pihak terkait beberapa waktu lalu. Secara otomatis, FIGC harus segera mencari pengganti Conte yang akan menangani Timnas Italia setelah ajang tersebut, dan nama Ranieri masuk dalam daftar kandidat Suksesor Conte bersama Gli Azzuri.

Sayangnya, Ranieri yang musim ini membuktikan kapabilitasnya sebagai manajer top sudah menolak tawaran tersebut tanpa mendapati tawaran resmi dari FIGC. Dia menegaskan komitmennya bersama Leicester City dan berharap mendapat kontrak jangka panjang dari The Fox untuk kemudian pensiun sebagai manajer Klub Liga Primer Inggris tersebut.

“Saya amat bahagia di sini dan saya tidak ingin adanya perubahan, saya rasa, Leicester City akan menjadi tujuan terakhir saya sebagai pelatih, dan saya berharap, klub bisa memberikan saya kontrak jangka panjang, mungkin selama enam atau tujuh tahun ke depan, kemudian, saya akan mengakhiri karir say adi sini” Demikian ujar Ranieri sebagaimana dilansir Kicker.

Harus diakui, Kinerja ranieri sebagai pelatih Leicester City sejak awal musim ini memang patut diapresiasi, secara luar biasa, juru taktik asal Italia itu mampu mengubah The Fox menjadi tim luar biasa, dari nol menuju Tangga juara musim ini.