D’Ambrosio Sukses Menangkan Inter Milan

inter milan

Sebiji gol dari Danilo D’Ambrosio berhasil membawa Inter Milan menyusul langkah SSC Napoli mengamankan tripoin di laga perdana dalam turnamen ini.

Inter Milan, klub yang kini berada dibawah kekuasaan Erick Thohir itu berhasil mengawali kiprah mereka di kancah turnamen Liga Europa musim 2014/15 dengan kemenangan, usai mempermalukan Dnipro Petrovsk. Ya, Wakil Ukraina tersebut harus menanggung malu di kandang sendiri dengan kekalahan yang berujung 0-1. Adalah Danilo D’Ambrosio yang sukses mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

Tampil sebagai tuan rumah, Dnipro Petrovsk langsung menggebrak pertahanan tim tamu sejak awal laga, bahkan ketika pertandingan belum memasuki menit pertama, Evgeni Konoplyanka berhasil membuat Samir Handanovic berjibaku dengan bola.

Tuan rumah terus mendominasi pertandingan, menekan lebih ke dalam pertahanan Internazionale, tapi sejumlah peluang yang mereka dapatkan masih belum bisa diakhiri dengan gol.

Sedangkan, Inter Milan yang berlaku sebagai tim tamu dalam laga ini coba untuk mencari-cari celah, itu terlihat dari peluang yang mereka dapatkan, kebanyakan lahir dari situasi bola mati.

Zdravko Kuzmanovic nyaris saja membuka keunggulan bagi tim tamu, menyambut umpan dari D’Ambrosio, Gelandang Serbia itu langsung melepaskan tandukan keras yang sangat disayangkan hanya mengenai mistar gawang, Skor kaca mata akhiri babak pertama.

Di awal paruh kedua, Inter Milan terlihat mulai menemui ritme permainan mereka, kembali D’Ambrosio nyaris membuka keunggulan bagi Nerazzuri, tapi sayang sepakan yang ia lepaskan sukses ditepis penjaga gawang tuan rumah, bola muntah hasil sepakan itupun gagal dimaksimalkan Mauro Icardi.

D’Ambrosio kemudian membayar kesalahannya dengan mencetak gol tunggal dalam laga ini, di menit ke 71, pemain Italia itu sukses menaklukan jala Tuan rumah, mengubah skor menjadi 0-1.

Inter Milan Fokus pada pertahanan di sisa Waktu, dan alhasil mereka berhasil mempertahankan keunggulan 0-1 tersebut sampai laga usai.