Dani Alves Cetak Rekor Fantastis Lewati Rekornya Pele

Dani AlvesEuforia tengah dirasakan seluruh warga Catalan, usia tim kebanggaan mereka, Barcelona berhasil meraih gelar juara La Liga musim ini. Barca memastikan diri keluar sebagai pemenang usai di laga pamungkas melawan Granada. Skuat asuhan Luis Enrique berhasil mengalahkan Real Madrid dan Atletico Madrid dalam maraton pengumpulan poin di La Liga musim ini.

Tentu saja ini merupakan kemenangan yang amat membahagiakan bagi Barca, karena selama beberapa pekan sebelumnya mereka terus saja dibayang-bayangi oleh duo Madrid. Sejatinya sejak awal musim hingga pertengahan musim Barca sudah tancap gas meninggalakan para pesaingnya. Hanya saja mereka mengalami pemerosotan pada bulan lalu, dimana Barca mengalami sejumlah kekalahan yang menyebabkan banyak poin mereka hilang.

Namun untung saja Barca mampu bangkit dan mempertahankan posisi puncak hingga jurnada terakhir. Luis Suarez layak disebut sebagai pahlawan Barca, karena berkat tiga golnya ke gawang Granada membuat Barca angkat trofi musim ini.

Selain itu, keberhasilan Barca angkat trofi musim ini ternyata telah menhadirkan rekor individu bagi Dani Alves. Ia kini tercatat sebagai pemain asal Brasil dengan jumlah trofi paling banyak dalam sejarah. Total koleksi trofi Alves saat ini sudah mencapai 30 trofi resmi sepanjang karirnya.

Alves bahkan berhasil melampaui pencapaian legenda sepakbola Brasil, Pele yang sudah lebih dulu mengoleksi 30 trofi, termasuk tiga gelar Piala Dunia.