Dikalahkan Leicester City, Ini Kata Van Gaal

leicester city vs mu

Menurut Pelatih berjulukan The Iron Tulip itu, buruknya organisasi pertahanan timnya adalah penyebab kekalahan mereka di King Power Stadium.

Manchester United, secara mengejutkan mereka kembali menelan kekalahan di lanjutan Matchdays Liga Primer Inggris musim ini. Bertandang ke King Power Stadium, Leichester, menghadapi tuan rumah, skuat asuhan Louis Van Gaal menelan kekalahan 5-3. Padahal, mereka sempat memimpin pertandingan tersebut dengan skor 1-3, tapi daya juang tuan rumah seketika membalikkan kedudukan menjadi 5-3.

Tentu saja kekalahan tersebut sangat menyakitkan, pasalnya United telah mendatangkan banyak punggawa anyar pada bursa transfer musim panas kemarin, terlebih lagi mereka baru saja berhasil comeback di pertandingan sebelumnya kontra Queens Park Rangers.

Jelas, yang dinanti para pencinta sepak bola adalah komentar dari pelatih Louis Van Gaal yang bertanggung jawab besar atas kekalahan tersebut. Apa kata Van Gaal ?

“Saya rasa kelemahan bukan ada pada diri setiap pemain bertahan kami, tapi ini terjadi karena kurangnya organisasi mereka. Pemain harus tahu, kapan dia harus mengumpan bola dan kapan mereka harus membuangnya”

“Dalam pertandingan ini, ketika kami berhasil memimpin 1-3, saya rasa kami sudah berhasil memainkan sepak bola yang hebat. Tapi anda tidak bisa terus melakukan kesalahan seperti ini. Kami memang terus berkemabng dalam laga ini, kami memang mendapatkan banyak peluang, mencetak gol indah. Tapi terlepas dari itu, kami kalah, dan itulah yang terpenting” Paparnya seusai pertandingan.

Well, hasil di pekan ke-5 ini membuat United bertengger di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Primer dengan hanya mengantongi 5 poin dari 1 Kemenangan, 2 hasil imbang dan 2 kekalahan.