Dikalahkan Slovakia, Joachim Low Kecewa Dengan Performa Jerman

Joachim LowLini Pertahanan adalah hal yang jadi perhatian khusus Joachim Low terkait dengan performa Der Panser jelang turnamen piala Euro 2016 mendatang, terlebih jika melihat lemahnya lini tersebut kala ditekuk Slovakia dalam laga ujicoba.

Turnamen Piala Euro 2016 sejatinya sudah di depan mata, namun tim nasional Jerman belum juga menunjukkan performa terbaiknya terhitung sejak menjadi kampiun Piala Dunia 2014, Setidaknya itu terlihat dalam kekalahan 3-1 dari Slowakia pada pertandingan uji coba, Minggu (29/5), yang membuat pelatih Joachim low merasa kecewa. Dalam laga tersebut, Mario Gomez membawa Der Panzer unggul lebih dulu lewat hadiah penalti di menit ke-13, namun gol-gol dari Marek Hamsik, Michal Duris dan Juraj Kucka memastikan kemenangan Slowakia. Faktanya, kegagalan Cleansheet ini adalah yang ke delapan secara beruntun di semua pertandingan. Tidak heran jika Low merasa kecewa dengan performa skuatnya dan menaruh perhatian lebih terhadap lini pertahanan.

“Saya senang dengan bagaimana lini serang kami bermain. Kami melancarkan sejumlah serangan yang bagus dan pergerakan kami cukup bagus. Akan tetapi saya harus jujur dan mengakui kami bahwa kami punya masalah yang cukup dalam bertahan”

“Sepertinya, saya harus menerapkan sesuatu menyusul kehadiran Mario Gotze dan Julian Draxler, yang mana keduanya sama-sama merupakan pemain No.10. Itulah alasan kenapa Slowakia mendapat terlalu banyak ruang.”

“Akan tetapi, terlepas dari semua itu, Hal yang paling penting bagi kami adalah semua orang fit untuk turnamen nanti” Demikian Ujar Low kepada reporter.

Memang, sejak keberhasilan di Final Piala Dunia 2014 kontra Argentina, Jerman kurang bagus, terutama di lini pertahanan mereka, dan sepertinya, kepergian Philipp Lahm, sang Kapten yang memutuskan pensiun pasca Piala Dunia 2014 silam adalah penyebab utamanya.