Ditahan Imbang Liverpool, Ini alasan Thomas Tuchel

Thomas TuchelThomas Tuchel sudah memprediksi bahwa Liverpool besutan Jurgen Klopp akan bermain dengan cara seperti itu, hanya saja, Borussia Dortmund yang tidak bermain sesuai harapan, hasilnya mengecewakan, tapi sang pelatih masih optimis akan peluang di Leg kedua.

Borussia Dortmund harus puas dengan hasil imbang saat ladeni tantangan Liverpool di leg pertama babak perempat final Liga Europa, terkait hasil ini, pelatih Thomas Tuchel memiliki pandangan dan alasan tersendiri. Die Borussen dan the Reds memang dipertemukan pada dua pertandingan babak perempat final Liga europa musim ini berdasarkan hasil drawing babak delapan besar yang dilakukan UEFA beberapa waktu lalu. Pertandingan leg pertamanya berlangsung di Signal Iduna Park Stadium, Dortmund pada Jum’at dinihari (08/04) waktu setempat. Diprediksi bakal meraih kemenangan, namun faktanya, Tim Tuan Rumah hanya mampu bermain imbang, bahkan nyaris saja telan kekalahan jika tidak karena Mats Hummels yang mencetak gol penyelamat di babak kedua.

Tentu saja, Thomas Tuchel dan Jurgen Klopp sebagai pelatih dari masing-masing klub punya pandangan tersendiri kenapa tim asuhannya hanya bisa bermain imbang. Setelah sebelumnya mendengar komentar dari Jurgen Klopp selaku Manajer Liverpool, kini Thomas Tuchel sebagai pelatih Dortmund yang berkomentar terkait kegagalan tersebut.

”Tentu saja kami ingin meraih kemenangan sejak awal, tapi untuk bisa mencapai posisi itu, anda harus bekerja keras, kami sudah berjuang keras, namun kami gagal menampilkan performa puncak saat itu memang dibutuhkan, dan ketika anda gagal, terutama pada jam sembilan malam di babak perempat final, maka anda memang tidak pantas untuk meraih kemenangan”

”Permainan Liverpool sendiri sebenarnya sudah kami prediksi akan seperti itu, namun permain kamilah yang tidak sesuai dengan harapan, harusnya kami bisa lebih baik, tentunya hasil ini merugikan kami, namun kami harus menerimanya” Ujar Tuchel sebagaimana dilansir BT Sport.