Ditekuk Dortmund, Arsenal Pulang Tanpa Poin

dortmund vs arsenal 1

Striker anyar Ciro Immobile, dan Pemain muda Pierre Emerick Aubameyang berhasil masing-masing mencetak satu gol dalam laga pembuka tersebut.

Borussia Dortmund, Runner Up bertahan bundesliga Jerman itu berhasil mengamankan tiga poin pertama mereka di babak penyisihan Group Liga Champions Eropa musim ini usai mengalahkan Arsenal di Signal Iduna Park, Dordmund. Pertandingan tersebut berakhir dengan kedudukan 2-0, dimana striker Anyar Cirro Immobile dan talenta muda Pierre Emerick Aubameyang sukses mencetak masing-masing sebiji gol kemenangan Die Borussien.

Dortmund sebenarnya nyaris membuka keunggulan mereka di menit ke 5, adalah Henrikh Mkhtaryan yang dijatuhkan oleh Mikel Arteta di kotak terlarng, sayangnya wasit memberikan kartu kuning karena menganggap bahwa pemain asal Armenia itu telah melakukan diving.

Tekanan bertubi-tubi ke pertahanan Arsenal dilakukan oleh para pemain tuan rumah. Namun demikian, Arsenal sempat nyaris saja membuka keunggulan terlebih dulu setelah Striker anyar Danny Welbeck berhasil lepas dari Jebakan Offside, sayangnya eks pemain Manchester United itu masih gagal memanfaatkan peluang, padahal tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Roman Weidenfeller saja.

Ketika paruh pertama menemui ujungnya, Dortmund akhirnya berhasil memecah kebuntuan usai striker anyar Cirro Immobile sukses melepaskan sepakan keras yang tak bisa diantisipasi Wojciech Szczesny, skor 1-0 tutup paruh pertama.

Unggul satu gol, Dortmund semakin percaya diri di babak kedua, buktinya 3 menit setelah kick off mereka berhasil menggandakan keunggulan kali ini lewat penyerang asal Gabon yakni Pierre Emerick Aubameyang, menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Setelah itu, Arsenal coba mempertipis ketertinggalan, sayang di sisa waktu tak ada lagi gol yang tercipta.