Fabio Capello Acuhkan Rumor Gaji

Fabio Capello

Mantan Pelatih Juventus FC itu mengaku tengah fokus untuk persiapan laga pembuka kualifikasi Piala Euro 2016 kontra Liechstentein, ketimbang rumor tersebut.

Fabio Capello, dialah salah satu pelatih asal Italia yang telah mengarungi karir sebagai pelatih di berbagai klub papan atas Eropa. Saat ini, Capello tengah menangani Tim Nasional Russia sejak tahun 2012 silam, sayangnya dia sempat dihujani kritik oleh banyak pihak terkait dengan kegagalan di Turnamen Piala Dunia 2014 Brasil beberapa waktu lalu.

Bahkan, menurut isu yang beredar, Capello tidak mendapatkan gajinya sebagai pelatih Rusia sejak kegagalan tersebut. Namun, Sang pelatih sendiri memutuskan untuk tidak terlalu memikirkan rumor tersebut, yang terpenting baginya sekarang adalah fokus dengan pertandingan pembuka Kualifikasi Piala Euro 2016 kontra Liechtenstein.

“saya sama sekali tidak memikirkan tentang rumor kontrak dan upah saya. Mengenai ekonomi adalah hal terakhir yang saya pikirkan, sekarang ini seluruh fikiran saya tertuju ada pertandingan melawan Liechtenstein” Demikian papan Capello kepada reporter setempat.

Fabio Capello sendiri sejatinya sudah menjadi pelatih Tim Nasional Rusia sejak tahun 2012 lalu, dia terikat kontrak dengan durasi enam tahun lamanya.

Di Piala Dunia 2014 kemarin, Capello memang gagal membawa Rusia lolos ke babak 16 besar setelah kalah bersaing dengan Belgia dan Algeria di babak penyisihan Group.

Sosok pelatih yang satu ini sudah pernah menangnai sejumlah klub papan atas Eropa, mulai dari AC Milan, Real Madrid, As Roma, Juventus, Tim Nasional Inggris dan sekarang Tim Nasional Rusia. Dia juga pernah mencicipi banyak gelar semasa menjadi pelatih.