Gagal Juara Piala Super Spanyol, Begini Kata Messi

Menurunnya performa Barcelona musim ini semakin tampak jelas, setelah juara bertahan La Liga Spanyol tersebut gagal melangkah ke final Piala Super Spanyol. Kapten Lionel Messi mengakui bahwa ini adalah sebuah kekecewaan, tapi dia ingin agar Barcelona langsung alihkan fokus ke ajang La Liga, mengingat klub masih berada di puncak klasemen saat ini.

Barcelona takluk di tangan rivalnya, Atletico Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol, Dinihari WIB tadi (10/01). Dalam duel yang berlangsung di King Abdullah Stadium, Arab Saudi tersebut, Atletico Madrid menang 3-2 atas pasukan Ernesto Valverde. Dua gol Barcelona dicetak Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Sedangkan, tiga gol Atletico dicetak Koke, Alvaro Morata , dan Angel Corrrea.

Dengan demikian, Barcelona gagal meraih gelar pertama mereka di musim 2019/20 ini, dan tentu saja itu fakta yang mengecewakan. Kapten Lionel Messi juga merasa kecewa, tapi dengan kekalahan ini timnya bisa lebih fokus mengejar gelar juara La Liga Spanyol, mengingat posisi puncak masih dikuasai.

“Ya, kami masih bekerja dan berupaya meningkatkan performa. Sekarang, kami akan punya lebih banyak hari untuk persiapan laga selanjutnya. Kami fokus memikirkan putaran kedua La Liga yang sudah ada di depan mata,” ucap Lionel Messi dikutip dari Marca.

Setelah kekalahan ini, Barcelona punya waktu 10 hari untuk beristirahat, kemudian berhadapan dengan Granada pada 20 Januari mendatang. Kekalahan atas Atletico Madrid, kata Lionel Messi, juga tidak meruntuhkan rasa percaya diri para pemain Barcelona. Meski mengakui harus ada perbaikan, tapi kepercayaan diri para pemain harus tetap meninggi.

“Kami harus melakukan banyak perbaikan dalam tim. Kami adalah tim pemuncak klasemen [di liga], meskipun kami belum memainkan pertandingan yang bagus. Kami akan mencoba untuk terus meningkatkan permainan kami,” kata Lionel Messi.

Adapun, Barcelona saat ini memang memuncakki klasemen sementara La Liga Spanyol, lewat torehan 40 poin dari 18 pertandingan yang telah berlangsung. Tapi, di puncak mereka masih dibayangi sang rival, Real Madrid yang berada di posisi kedua dengan jumlah poin sama namun hanya dipisahkan catatan selisih gol.