Gol Indah Bonnuci Menangkan Juventus

leonardo bonucci

Juventus, kini seorang diri berada di puncak klasemen sementara Serie A Italia usai mengalahkan rival terberat mereka musim ini, AS Roma. Pertandingan yang berlangsung di Juventus Stadium tersebut berhasil dimenangkan I Bianconneri dengan skor 3-2.

AS Roma benar-benar menjadi ancaman berarti bagi Juve, hal tersebut sudah terlihat sejak kick off babak pertama.

Memasuki pertengahan babak pertama, tepatnya di menit ke 27 barulah publik Juventus Arena bergemuruh. Berawal dari tendangan bebas Andrea Pirlo, bola kemudian mengenai tangan dari Maicon yang kala itu menjadi pagar betis dalam kotak penalti. Sempat menuai aksi protes, tapi wasit tetap menganggap bahwa Maicon berada dalam kotak penalti ketika bola mengenai tangannya. Hadiah penalti terlahir, Carlos Tevez sukses jadi eksekutor, kedudukan 1-0.

Tapi, selang empat menit saja, Totti langsung menyamakan kedudukan lewat titik putih penalti. Wasit menghadiahkan penalti kepada Tim tamu usai Lichsteiner menjatuhkan sang Kapten Roma di kotak terlarang. Totti langsung menuntaskan penalti tersebut ke pojok gawang Buffon, skor 1-1.

Semenit jelang waktu normal babak pertama usai, Itturbe sukses membalikkan keunggulan, Roma dibawanya unggul 2-1 setelah memanfaatkan umpan cerdik dari Gervinho.

Untungnya, Di masa Injury time babak pertama, tevez berhasil kembali membuat skor berubah menjadi imbang, dan lagi-lagi lewat hadiah penalti dari wasit usai dilanggarnya Pogba dalam kotak terlarang oleh Miralem Pjanic, skor 2-2 akhiri babak pertama.

Pada babak kedua hanya ada satu gol tercipta, dan gol tersebut adalah penentu kemenangan bagi Juventus. Leonardo Bonnuci yang sukses melepaskan tendangan voli indah ke gawang Roma, skor 3-2 pun akhiri pertandingan big match ini.