Hadapi Real Madrid di Final, Simeone akan Turunkan 11 Striker Sekaligus!

Diego SimeoneManajer asal Argentina itu sepertinya mulai gerah dengan kritik yang datang dari berbagai pihak tentang gaya bermain Atletico Madrid asuhannya yang cenderung defensif. Namun, Simeone tak terpengaruh, dia akan mengusung gaya yang sama saat bermain di Final UCL nanti.

Diego Simeone, Juru Taktik Atletico Madrid ini tidak segan untuk mengungkap rencananya di Final Liga Champions Eropa kontra Madrid nanti, dimana dia berencana untuk menurunkan 11 Striker di lini pertahanan lawan, bagaimana bisa? Tentu itu hanya guyonan dari manajer asal Argentina menyusul banyaknya kritik yang datang menghujaninya terkait dengan gaya bermain atletico Madrid yang dinilai cenderung defensif dan sangat hati-hati. Bukan rahasia lagi bahwa sejak ditangani Diego Simeone, Atletico Madrid memang mengusung gaya bermain yang berbeda, cenderung defensif dan hanya mengandalkan Skema Serangan balik untuk mencuri gol. Memang, ada banyak kritik yang didapat Simeone menyusul gaya bermain yang diterapkannya itu.

Tapi, kita juga tidak bisa menutup mata, bahwa dengan filosofi tersebut, Atletico Madrid dibawah asuhannya mampu memenangkan sejumlah gelar bahkan termasuk Trofi La Liga Spanyol dan dua kali melangkah ke babak final Liga Champions Eropa dalam dua tahun terakhir, termasuk tahun ini, dimana Atletico kembali akan berhadapan dengan Real Madrid di partai final yang akan berlangsung minggu dinihari nanti, 29 Mei 2016 di San Siro Stadium, Milan.

Mulai merasa gerah dengan kritikan tersebut, Simeone lantas menuturkan guyonan sebagai tanggapannya.

“Saya akan bermain dengan 11 pemain di area pertahanan Real Madrid. Ini kadang membuat saya ketawa. Kedua tim tidak akan banyak berubah dalam pertandingan nanti, dan Kami lebih banyak berubah soal pemain, tapi dalam gaya bermain tidak akan ada banyak variasi.” Ujar Simeone kepada reporter.