Ini Alasan Conte Coret Pirlo dan Giovinco dari Skuat Euro 2016

Andrea PirloBelum lama ini pelatih Timnas Italia, Antonio Conte telah merilis daftar nama pemain yang akan dibawanya ke ajang Euro 2016. Namun dari nama-nama yang dipanggil tidak ada nama dua pemain kawakan, Andrea Pirlo dan Sebastian Giovinco.

Conte sendiri baru memanggil 30 pemain yang akan dipersiapkan untuk tampil di Euro mendatang. Dari 30 nama tersebut akan dipangkas lagi menjadi 23 nama saja yang akan berangkat ke Prancis. Yang mengejutkan adalah dari 30 nama tersebut, Conte tak menyertakan dua nama senior, Andrea Pirlo dan Sebastian Giovinco.

Conte pun sadar keputusannya itu bakal menimbulkan kontrofersi, oleh karena itu cikal bakal Bos Chelsea tersebut membeberkan alasan kenapa ia tak menyertakan nama Pirlo dan Giovinco ke dalam daftar.

Menurut berita yang diturunkan oleh The Guardian menyebutkan bahwa yang menjadi alasan utama Conte tidak memanggil nama Pirlo dan Giovinco adalah karena kedua pemain tersebut bermain di Major League Soccer (MLS), Amerika. Menurut Conte kompetisi tersebut levelnya masih di bawah kompetisi Eropa lainnya.

Conte dan timnya sudah mengevaluasi permainan Pirlo dan Giovinco di MLS. Menurut Conte, bermain di MLS adalah hal normal, hanya saja bakal ada konsekuensinya. Conte ingin timnya di perkuat oleh pemain-pemain yang terjamin kualitasnya.

Rencananya Italia akan menjalani dua laga ujicoba sebelum berangkat ke Prancis. Pada tanggal 30 mei mendatang, Italia dijadwalkan akan menjajal kekuatan Skotlandia dan disusul pada 7 Juni mendatang akan menjajal Finlandia.

Dari 30 pemain yang dipanggil, hanya 23 nama saja yang akan dibawa ke Prancis, sesuai dengan aturan yang berlaku di Euro 2016. Itu artinya akan ada tujuh nama yang dicoret Conte. Rencananya tujuh nama yang akan dicoret bakal ditentukan usai laga ujicoba melawan Skotlandia pada 30 Mei mendatang.