Ini Salah Satu Penyesalan Terbesar Sir Alex Ferguson di Manchester United

Sir Alex FergusonBukan menyesal dalam hal melewatkan kesempatan rekrut pemain bintang, akan tetapi, tentang pembangunan pusat kebugaran di Carrington yang dianggap ferguson harusnya menghadap ke arah tempat latihan, sehingga para pemain yang cedera bisa lebih semangat agar lekas pulih.

Pelatih Legendaris manchester United, Sir Alex Ferguson, membeberkan salah satu penyesalan terbesarnya selama tangani Setan Merah dalam kurun waktu lebih dari 25 tahun lamanya. Sebelum ini, Legenda asal Skotlandia itu sempat membeberkan beberapa penyesalannya selama tangani manchester United, termasuk diantaranya melewatkan peluang gaet para pemain bintang yang akhirnya gagal mendarat di old Trafford, namun penyesalannya kali ini bukan tentang perekrutan pemain atau kepergian pemain bintangnya di masa lalu, akan tetapi tentang pembangunan pusat kebugaran klub.

Pada tahun 2000 silam, Manchester United pernah pindah ke Pusat Latihan baru di Carrington, tiga tahun setelah kepindahan tersebut, Fergie mengaku menyesal, melakukan sebuah kesalahan, terutama ketika melawat ke Barcelona dan melihat pusat kebugaran klub yang menghadap ke Tempat Latihan.

“Satu hal yang harusnya saya lakukan di Manchester United pada masa lalu adalah membangun pusat kebugaran satu lantai lebih tinggi, agar para pemain bisa melihat langsung ke tampat latihan. Tiga tahun setelah kami membangun Carrington, saya lantas berkunjung ke Barcelona dan sadar dengan kesalahan kami. Pusat kebugaran kami di Carrington justru tidak memiliki pemandangan”

“Melihat ke tempat latihan tentu saja bisa membuat para pemain merasa ingin bermain, jadi, ketika para pemain sedang memulihkan diri dari cedera, dia bisa melihat langsung ke lapangan dan itu bisa memompa semangat mereka untuk segera pulih” Ujar Ferguson dalam acara
Pembukaan pusaat latihan baru Fleetwood Town.