Inzaghi Harus Tambal Lini Belakang Milan yang Keropos

filippo inzaghi

Barisan pertahanan Il Diavolo tengah menjadi perhatian usai selalu kebobolan dalam empat partai di liga. Keroposnya lini belakang jelas menjadi pekerjaan rumah sang allenatore Filippo Inzaghi bila ingin terus bersaing dengan tim-tim kuat.

Terakhir, gawang AC Milan harus dibobol dua kali saat menyambangi tim yang diatas kertas dibawah mereka yakni Empoli. Sempat lebih dulu ketinggalan, Tim Merah hitam berhasil memaksakan hasil imbang berkat gol Fernando Torres dan Keisuke Honda.

Jika ditotal, sudah 8 gol menghujam jala Diego Lopez dan Cristian Abbiati, hingga menjadikan Rossoneri kini disebut sebagai salah satu klub dengan lini pertahanan terjelek dibawah Parma (kemasukan 10 gol).

“Filippo sadar betul lini belakang timnya kini sangatlah rapuh. Kami punya lini serang terbaik di liga, tapi sayang lini pertahanan menjadi yang terburuk kedua,” cetus Adriano Galliani.

“Dirinya tahu sekarang kami harus memberikan perhatian lebih akan hal ini. Inzaghi serta (asisten) Mauro Tassotti akan bekerja kerah membuat bagian tersebut berkembang lebih baik,” lanjut dia.

Lantas kala disinggung terkait soal formasi 4-3-3 yang biasa diterapkan sang pelatih dan kaitannya dengan lini pertahanan yang keropos, Galliani enggan berbicara banyak.

“Formasi baru? Untuk hal ini saya tak bisa berpikir apa-apa. Tanyakan hal ini kepada Pippo dalam konferensi pers. Milan sudah tampil cukup baik di babak pertama saat menghadapi Empoli, namun kami lengah dalam situasi bola mati,” tuntasnya.