Jurgen Klopp Tegaskan Liverpool Akan Terus Tertekan

Liverpool saat ini seolah sedang berdiri sendiri di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, dengan catatan apik yang tampak seperti tak terhentikan. Namun demikian, manajer Jurgen Klopp enggan jemawa dan sesumbar, dia meminta para pemainnya untuk tetap tenang, karena situasi ini juga akan menghadirkan tekanan secara kontinu,

Tim Marseyside berhasil menutup perjalanan mereka di tahun 2019 dengan kemenangan tipis atas Wolverhampton Wanderers. Namun, kemenangan 1-0 tersebut tidak diraih dengan mudah oleh Sadio Mane cs. Menurut pelatih Jurgen klopp, Intensitas pada pertandingan tersebut bisa saja menimpa Liverpool di sisa paruh kedua musim ini.

“Kami baru setengah perjalanan. Masih ada 19 pertandingan lagi, mungkin 18 pertandingan di antaranya akan seperti ini, ketat, intensitas tinggi, siapa pun lawannya punya motivasi ketika bertemu Liverpool,” kata Klopp.

Dengan Liverpool yang belum tersentuh kekalahan sampai saat ini, tentu saja tim-tim lawan semakin termotivasi dan semakin bertekad untuk memberikan kekalahan perdana bagi timnya. Karena itu, Jurgen Klopp menegaskan bahwa tekanan akan terasa semakin berat.

“Liverpool menghadapi lawan-lawan yang siap mengalahkan kami. Ada yang mengejar zona Liga Champions. Siapa yang peduli dengan poin di bulan Desember? Kami cuma menciptakan kondisi saja, peserta Premier League yang menentukan nasibnya,” kata Klopp lagi.

Saat ini, Liverpool masih unggul 11 poin dari rival terdekatnya, Leicester City, sedangkan sang juara bertahan Manchester City berada di posisi ke-3 dengan tertinggal 14 poin. Fakta bahwa The Reds masih menyimpan satu pertandingan yang belum dimainkan juga berpeluang memperbesar jarak tersebut.

Namun, gelandang Adam Lallana tak ingin rekan-rekannya bersantai, karena untuk jadi juara, yang diperlukan adalah mental pemenang dan konsistensi.

“Saya tidak suka mental itu, menang lalu bersantai-santai. Selalu ada celah untuk menjadi lebih baik, itu baru mental juara,” kata Lallana.

Liverpool akan menghadapi serangkaian laga berat dalam beberapa pekan ke depan. Mohamed Salah cs. akan menjamu Sheffield United, dilanjut Derbi Merseyside kontra Everton kompetisi lain. Setelahnya, mereka akan dinantikan Tottenham Hotspur dan Manchester United.