Kalah, Pelatih Crystal Palace Kritisi Performa Wasit di Final Piala FA

Alan PardewPardew mengapresiasi perjuangan para pemain Crystal Palace yang dianggapnya sudah amat maksimal, hanya saja kurang beruntung untuk menang dan mengangkat trofi. Ada beberapa insiden yang menjadi pusat perhatian sang manajer.

Manajer Crystal Palace, Alan Pardew mengkritisi performa wasit Mark Clattenburg yang memimpin laga final Piala FA, antara tim asuhanya melawan manchester Untied di Wembley Stadium, London. Seperti diketahui, Crystal Palace pada akhirnya gagal menjadi kampiun Piala FA musim ini setelah kalah dari Manchester United di laga final dengan skor tipis 1-2. Padahal, mereka sempat unggul 1-0 atas Setan Merah, nyaris saja keluar sebagai juara, tapi sayang, Juan Mata datang dengan memupuskan asa The Palace, mencetak satu gol penyama kedudukan sebelum pluit panjang dibunyikan wasit. Kemudian, pada babak tambahan, Setan Merah berhasil mencetak gol balasan lewat Jese Lingard, dengan demikian Trofi Piala FA jatuh ke tangan United.

Tentu saja kekalahan ini begitu mengecewakan bagi Alan Pardew, namun kredit besar tetap diberikan kepada para pemainnya yang sudah berjuang dengan sangat maksimal, dia juga mengkritik performa wasit Mark Clattenburg yang dinilai tampil buruk dalam pertandingan tersebut.

“para pemain telah berbuat maksimal di pertandingan tersebut, performa mereka secara keseluruhan sangat bagus, namun kami hanya kurang beruntung saja. Lingard masuk sebagai pengganti dan langsung mendapatkan momen yang luar biasa untuk menghadirkan kemenangan bagi tim lawan”

”Tapi, wasit Mark membuat kesalahan atas peluang Connor, kalian bisa melihat posisi saya di mata ketika Connor akan mencetak gol, itu jelas sebuah kesalahan besar dan saya rasa juga harusnya ada penalti saat rooney melakukan pelanggaran, Kendati demikian, kami tidak akan mengambek tentang hal itu” Ujar sang Manajer kepada reporter.