Liverpool Sekarang Punya Kiper Terbaik Dunia

Salah seorang legenda Liverpool, Jamie Carragher kembali melayangkan sanjungan kepada kiper Brazil, Alisson Becker yang kini jadi andalan Tim Marseyside. Menurutnya, Liverpool tidak perlu khawatir sekarang karena sudah punya sosok kiper terbaik dunia dalam diri Alisson.

Alisson Becker seperti diketahui bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun 2018 lalu dari AS Roma.

Pada musim perdananya, pemain Brazil memang langsung memberikan impak yang besar. Klub berhasil memenangkan gelar Liga Champions eropa, Piala Super Eropa dan Piala Dunia antarklub. Performa apiknya berlanjut musim ini. Ia berhasil membuat 9 Cleansheet dari 10 laga.

Terakhir, mantan penjaga gawang AS Roma tersebut sukses mencatat cleansheet dalam laga melawan Norwich City. Pada saat itu, Alisson melakukan penyelamatan gemilang untuk menyelamatkan peluang emas yang dibuat Teemu Pukki.

Tak heran jika sanjungan tersu menerus mengarah kepada sosok berusia 27 tahun tersebut. Termasuk salah satunya dari legenda klub, Jamie Carragher yang menganggap Alisson sebagai kiper terbaik dunia.

“Liverpool saat ini memiliki kiper terbaik di dunia, dan ia menunjukkan kualitasnya lagi hari ini,” ujar Carragher kepada Sky Sports.

Lebih lanjut, mantan Kapten Liverpool ini menilai bahwa publik tak lagi punya alasan untuk mengkritik performa sang kiper. Catatan Cleansheetnya membuat Alisson tidak terbantahkan lagi layak menyandang predikat sebagai kiper terbaik dunia.

“Musim ini ia mengukuhkan diri menjadi kiper nomor satu di dunia. Jika anda melihat rekor pertahanan Liverpool, anda bisa melihat betapa sering ia menyelamatkan sejumlah peluang berbahaya.” Tandasnya.

Bahkan, terlepas dari peranan Virgil Van Dijk yang solid di lini pertahanan, Alisson Becker dianggap tetap bekerja dengan sangat baik di bawah mistar.

“Kita selalu membicarakan dampak yang diberikan Virgil van Dijk kepada tim ini, dan harus kita akui dia sudah memberikan sesuatu yang luar biasa untuk tim ini. Namun Alisson juga memberikan hal yang sama untuk tim ini.” ujarnya.

Alisson Becker diyakini akan kembali jadi andalan saat The Reds bersua ke markas Atletico Madrid dalam partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, Rabu Dinihari WIB nanti (19/02).