Luis Nani Mengaku Tidak Suka Dengan Gaya Melatih Van Gaal

Luis NaniMenurut pemain yang kini membela Fenerbahce itu, Louis Van Gaal adalah manajer yang terlalu berpaku pada kekuatan insting dalam sesi latihan dan skema permainan di atas lapangan, dia juga kerap meneriaki para pemain seperti anak-anak.

Gelandang Internasional Portugal yang merupakan mantan pemain Manchester United, Louis Nani, mengaku tidak suka dengan gaya melatih Manajer Setan Merah saat ini, Louis Van Gaal. Seperti diketahui, Winger asal Portugal itu memang sudah menjadi penggawa Manchester United sejak tahun 2007 silam, dia selalu mendapat kesempatan bermain di tim utama saat klub masih ditangani Manajer Legendaris, Sir Alex Ferguson, begitu juga saat tongkat kepelatihan berpindah ke tangan david Moyes, namun semuanya berubah saat Manchester United ditangani oleh pelatih bertangan dingin asal Belanda, Louis Van Gaal. Nani, jarang mendapat kesempatan tampil, dan akhirnya dia dipinjamkan ke Sporting Lisbon sebagai bagian dari pembelian Marcos Rojo di tahun 2014, sebelum akhirnya resmi dijual ke Fenerbahce pada musim panas 2015 lalu.

Sejauh ini, United besutan Van Gaal tidak menuai pujian, justru banyak kritik yang didapat, tak ayal, dalam sebuah kesempatan wawancara, Nani membeberkan perasaan dan pendapatnya terkait gaya melatih manajer asal Belanda itu. Nani menyebut bahwa Van Gaal terlalu mementingkan insting dalam sesi latihan.

”Dia dan assistennya meneriaki para pemain seperti kami ini masih anak-anak kecil, seperti pemain yang masih berusia 18 tahun. Dan saya rasa, bukan seperti itu caranya memperlakukan kami karena saya adalah seorang professional, saya berlatih setiap hari, saya tidak berbuat kesalahan, dan selalu memberikan kualitas saya ketika latihan. Sangat sulit bermain bola seperti ini, karena sepakbola itu Insting” kata Nani kepada reporter.