Mats Hummels Buka Peluang Gabung Manchester City Musim Depan

Mats HummelsUsia dan Minimnya gelar yang berpeluang dia raih bersama Dortmund di sisa karirnya membuat Mats Hummels membuka lebar tawaran yang masuk dari sejumlah raksasa Eropa di bursa transfer musim panas mendatang, tidak terkecuali dari Manchester City.

Salah seorang defender andalan Borussia Dortmund dan Timnas Jerman, mats Hummels membuka peluang bergabung dengan klub Liga Primer Inggris, Manchester City di bursa transfer musim panas mendatang. Mats Hummels, 27 tahun, merupakan salah satu penggawa Borussia Dortmund yang sudah menjadi bagian dari Die Borussen sejak tahun 2009 silam. Dibawah arahan Jurgen Klopp selama kurang lebih enam tahun lamanya, Hummels mencicipi kesuksesan dalam karirnya dengan sejumlah trofi yang digondol Dortmund, termasuk dua diantaranya adalah trofi juara Bundesliga Jerman. Tapi sayang, dalam beberapa musim terakhir ini, Dortmund kesulitan rebut trofi juara, karena semakin mendominasinya Bayern Munchen.

Terkait hal tersebut, juga usia yang tidak lagi muda (27 tahun) menjadi alasan Hummels membuka lebar peluang hengkang di bursa transfer musim panas mendatang. Dia ingin meraih trofi dan kesuksesan sebelum masa-masa penghujung karirnya sebagai pemain sepakbola.

”Saya tidak benar-benar ingin pindah, namun saya harus mengambil keputusan yang besar, saya sudah beberapa kali maju dan mundur. Usia memberikan anda pandangan bahwa anda punya waktu terbatas untuk raih kemenangan, saya sendiri sadar, seiring saya tidak memenangkan gelar lagi setiap tahunnya, saya semakin dekat dengan waktu pensiun” Ujar Hummels kepada Bild.

Manchester City adalah klub yang dikaitkan kuat dengan rencana hengkang Mats hummels, seiring kehadiran Pep Guardiola di klub tersebut musim depan. Namun, Hummels sendiri belum mengatakan apapun tentang klub mana yang akan dia tuju musim depan.