Mourinho Doakan Enrique Sukses di Barcelona

luis enrique

The Special One mengaku telah berjumpa dengan rekan lamanya itu dan bertanya mengenai kesiapan untuk berkarir sebagai pelatih Sepak Bola.

FC Barcelona, raksasa catalan tersebut telah resmi memilih Luis Enrique sebagai pelatih anyar mereka usai pelatih sebelumnya yakni Gerardo Martino memutuskan untuk mengundurkan diri menyusul kegagalan di musim kemarin.

Banyak pihak yang mendukung karir Enrique sebagai pelatih Los catalans, tak terkecuali mantan pelatih Real Madrid sendiri yakni Jose Mourinho. Ya, The Special One bahkan mendoakan agar Enrique meraih kesukesan bersama Barcelona, hal tersebut karena dulunya mereka berdua adalah rekan, tepatnya ketika Mourinho masih menjadi asisten pelatih di Barcelona.

Mou mengatakan bahwa semasa masih aktif, Enrique adalah tipe pemain yang serba bisa, bisa beroperasi di mana saja, bahkan penjaga gawang.

“Saya memiliki kekaguman istemewa terhadap sosoknya, dia tidak hanya bisa bermain sebagai gelandang, tapi juga sebagai sayap kanan, sayap kiri, pemain bernomor punggung 10, kemudian penyerang tengah, bek kanan, bek kiri, dia juga bahkan bisa bermain sebagai penjaga gawang” Demikian tutur pelatih yang kini menangani Chelsea itu.

Lebih lanjut, The Special One mengaku telah berjumpa dengan Enrique dan menanyakan kesiapan mantan rekan nya itu di dunia kepelatihan.

“Hari kamis kemarin (04/09) merupakan hari pertama saya bertemu dengan dia, sejak meninggalkan Barcelona pada tahun 2000 silam. Saya bertanya kepada dia, apakah dia menikmati dunia kepelatihan, dan dia menjawab Iya, jadi saya berharap dia bisa meraih sukses disana” Imbuh eks pelatih Real Madrid itu.