MU, Munchen dan Juve Angkat Trofi di Akhir Pekan

Bayern MunchenAkhir pekan kemarin menjadi hari yang membahagiakan bagi tiga klub beda negera, Manchester United, Bayern Munchen dan Juventus. Pasalnya ketiga klub top tersebut berhasil menutup akhir pekan dengan mengangkat trofi domestik.

Setan Merah berhasil mengentaskan paceklik juara mereka dengan mengangkat trofi Piala FA. Di laga final, anak-anak asuh Louis Van Gaal berhasil menyudahi perlawanan sengit Crystal Palace dengan skor tipis 2-1. Gol kemenangan MU dicetak oleh Jesse Lingard di babak tambahan, setelah sebelumnya di 90 menit waktu normal kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1. Crystal Palace berhasil unggul lebih dulu melalui Jason Puncheon di menit ke-81, dan MU kemudian menyamakan kedudukan tiga menit berselang melalui Juan Mata. Trofi tersebut bisa saja menjadi penyelamat sang menir dari ancaman pemutusan kontrak di akhir musim.

Sementara itu di daratan Jerman juga menyajikan laga seru antara Bayern Munchen melawan seteru abadi mereka, Borussia Dortmund. Bahkan penentuan pemenang antara Die Roten dengan mantan timnya Jurgen Klopp ini harus melalui babak adu penalti. Munchen berhasil menjadi juara setelah empat pemain berhasil menunaikan tugasnya sebagai eksekutor, sementara Dortmund hanya tiga eksekutor yang sukses mengemban tugasnya. Ini menjadi gelar kedua Munchen musim ini setelah Bundesliga. Selain itu, ini menjadi kado perpisahan yang manis dari Josep Guardiola yang musim depan akan hijrah ke Premier League untuk menjadi manajer barunya Manchester City.

Sedangkan euforia lainnya datang dari negeri Pizza, kala Juventus berhasil angkat trofi Coppa Italia usai di laga puncak berhasil menumbangkan rival abadi mereka, AC Milan. Dalam laga tersebut Alvaro Morata menjadi pahwalan kemengan Juve usai mencetak satu gol di babak tambahan. Gelar Coppa Italia menjadi trofi kedua Juve setelah trofi Serie A.