Neymar Da Silva Resmi Jadi Kapten Tetap Brasil

neymar

Neymar berhasil tampil gemilang saat Tim Samba menggasak Jepang dalam laga ujicoba yang berlangsung pada selasa sore kemarin (14/10) waktu setempat. Bintang Barcelona itu sukses menyarangkan empat gol sekaligus ke gawang Jepang yang dikawal oleh Kawashima, dia menjadi pencetak gol satu-satunya kemenangan Selecao, 4-0 atas Jepang di Singapore Stadium.

Tidak hanya sukses menjalankan tugasnya sebagai mesin gol bagi Brasil, akan tetapi Neymar juga berhasil menjadi sosok kapten baru, dan dia pun dipilih oleh pelatih Carlos Dunga untuk menjadi kapten tetap tim Nasional Brasil menggantikan posisi dari Thiago Silva.

“Neymar sekarang sudah resmi menjadi kapten kami, sebuah posisi baru untuknya dalam tim Nasional Brasil. Dia sangat menikmati bagaimana bermain dan bersenang-senang di atas lapangan, dia bermain dengan cara yang sama dengan Brasil seperti rekan-rekannya yang lain, kami sangat ingin melihatnya terus bermain dengan baik” Demikian papar Dunga kepada salah satu media Brasil.

Lebih lanjut, Dunga menyebutkan alasan mengapa dia menurunkan sang winger sejak awal pertandingan, menurutnya Neymar ingin mencetak gol usai tidak melakukan hal tersebut dalam laga melawan Argentina di pertandingan sebelumnya.

“Untuk soal pergantian, apa yang saya lakukan saat ini adalah untuk mencoba dan menurunkan Line up. Tetapi setelah dalam laga di Cina kemarin (Melawan Argentina), Neymar tidak menciptakan gol, saya rasa adalah ide yang baik untuk menurunkannya sejak awal, dan membiarkan dia beraksi di atas lapangan sepanjang pertandingan dan mencetak banyak gol” Jelas Dunga.

Sebuah kemenangan yang baik sebagai bekal turnamen Piala Amerika yang akan berlangsung tahun 2015 mendatang.