Andrea Dovizioso Bicara Soal Tunggangannya di GP Tahun Ini

Olahraga 0

Rider asal Italia, Andrea Dovizioso, belum lama ini berbicara mengenai motor tunggangannya pada GP Tahun 2017. Kepada Marca, Pebalap berusia 31 tahun itu mengakui kualitas dari Desmosedici GP17, kendati demikian dia merasa tunggangan tersebut masih belum cukup bagus untuk membawa ridenya bersaing memperebutkan gelar juara Dunia.

Andrea Dovizioso Bicara Soal Tunggangannya di GP Tahun Ini

Sebagaimana diketahui, tahun lalu, Ducati adalah pabrikan yang ridernya berhasil naik podium sebanyak sepuluh kali, dengan tiga diantaranya berakhr kemenangan. Tapi musim ini, start yang buruk justru dicatatkan oleh Pabrikan asal Italia tersebut.

Dovizioso sendiri sempat naik podium di peringkat kedua dalam seri pertama di Qatar, namun gagal masuk ke lima besar pada Seri Argentina, dan bersusah payah untuk bisa mencapai garis finish di peringkat enam pada Seri austin kemarin. Terkait hal inilah, sang Rider kemudian sedikit mengeluhkan tunggangannya, Desmosedici GP17.

“Kami masih kekurangan pada aspek yang sejatinya kami butuhkan demi meraih gelar tahun ini. Hal ini sudah saya rasakan sebelum balapan di Qatar. Saya tahu benar hal positif dan negatif dari motor kami. Kami dekat dan tak tertinggal jauh, namun masih belum cukup,”

Lebih lanjut, Marca bertanya mengenai peluang adanya perubahan ke arah yang lebih baik dari Desmosedici GP17. Dovisiozo sendiri yakin akan hal tersebut, hanya saja dia pesimistis , apakah perubahan itu akan terjadi dalam waktu dekat atau tidak dan apakah akan cukup.

“Saya rasa akan ada peningkatan tahun ini. Soal seberapa besar, sulit mengatakannya. Entah apakah peningkatan itu juga bakal cukup. Yang penting adalah terus memperbaiki performa. Jika bisa terpenuhi dalam empat bulan, bagus; delapan bulan, baiklah; bahkan bila setahun pun,” tandas sang rider.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply