Jadi Pemuncak Klasemen Tertua di GP, Ini Kata Rossi

Olahraga 0

Penunggang Yamaha Movistar, Valentino Rossi, angkat bicara mengenai fakta bahwa dirinya adalah Rider tertua dalam sejarah MotoGP yang mampu memuncakki klasemen sementara. Seperti diketahui, Pebalap asal Italia tersebut memang tengah memuncakki klasemen sementara GP saat ini setelah mengoleksi 56 poin, atau unggul enam poin atas rival terdekatnya, Maverick Vinales.

Jadi Pemuncak Klasemen Tertua di GP, Ini Kata Rossi

Kepada Radio Deejay, juara dunia 9 kali itu mengaku senang, perasaan luar biasa dan tidak menyangka, mengingat dia menjalani sesi latihan dan ujicoba dengan tersengal-sengal. Sekarang, Rossi pun memasang target untuk tampil konsisten tiap pekan.

“Saya sangat senang bisa memimpin klasemen. Ini bagus karena saya terus kesulitan selama pramusim. Tapi saya berhasil menjalani tiga balapan yang baik dan naik podium. Marc Marquez dan Maverick masing-masing sekali gagal finis, dan saya akan melakukan yang terbaik agar tidak jatuh juga. Itu target saya,” Demikian ujar Eks Rider Suzuki kepada Radio Deejau.

“Sebenarnya, saya sedikit kaget dengan hasil ini, bahkan saya belum sepenuhnya mampu beradaptasi dengan motor baru, namun ini baru tiga seri. Saya akan terus berusaha ada di papan atas. Saya percaya di usia sekarang ini saya masih mampu bersaing” tandas Rossi.

Sedangkan tentang rekor yang ia catatkan usai menjadi pemuncak klasemen tertua dalam sejarah, Rossi mengakui dirinya senang sekaligus kecewa. senang karena ini adalah rekor yang bertahan sejak 1949, sedangkan dia kecewa karena usianya sudah tak muda lagi.

“Sejujurnya, menjadi pemuncak klasemen paling tua sejak 1949 membuat saya senang sekaligus kecewa. Ini berarti saya sudah tua, padahal saya ingin jadi yang paling muda, tapi tak masalah. Kini kami tengah memasuki masa-masa bersejarah, dan kami akan kembali ke Eropa yang punya budaya dan atmosfer yang sangat berbeda,” tutup rider berusia 38 tahun.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply