Jalani Kualifikasi Yang buruk, Lorenzo Tetap Pede di Jerez

Olahraga 0

Rider asal Spanyol, Jorge Lorenzo tetap percaya diri menatap Race di Jerez pekan ini, kendatipun dirinya menjalani babak kualifikasi yang bisa dikatakan buruk, bahkan lebih buruk dibandingkan babak kualifikasi saat di Austin di pekan kedua.

Jalani Kualifikasi Yang buruk, Lorenzo Tetap Pede di Jerez

Sebagaimana diketahui, Rider Ducati Corse tersebut dipastikan akan start di posisi kedelapan setelah mengemas waktu 1 menit 38,910 detik atau terpaut 0,6 detik dari rider Honda Repsol Dani Pedrosa yang meraih pole. Hasil tersebut ‘mundur’ dari kualifikasi Lorenzo di Circuit of the Americas di mana dia masuk enam besar.

Sayangnya, saat Race berlangsung, sang Rider Justru tersenggol sampai ke peringkat ke-9 atau terpaut 17 detik dari Marc Marquez yang berhasil finish sebagai juara. Melihat statistik tersebut, Jorge Lorenzo mengaku tetap optimis bahwa balapan sebenarnya nanti akan menghasilkan statistik yang lebih baik ketimbang babak kualifikasi.

“Memang, posisi start saya lebih buruk daripada di Austin, akan tetapi, saya merasa sudah lebih cepat, saya bahkan mulai bisa mendekati para pebalap yang lainnya di babak kualifikasi kemarin,”

“Mungkin itu tidak terjadi dalam satu putaran saja, karena saya sempat kurang beruntung. Tapi soal kecepatan kami cuma 0,1 atau o,2 detik lebih lambat daripada pebalap tercepat, yang mana ini hal bagus,” kata Lorenzo di Motorsport.

Rider asal Spanyol tersebut memang tergabung dengan Pabrikan asal Italia sejak awal than 2017 ini, setelah sebelumnya menghabiskan sembilan musim bersama dengan Yamaha. Bersama Ducati, Lorenzo terlihat masih membutuhkan adaptasi.

Setidaknya, dari tiga race yang telah berlangsung sejauh ini, rider berusia 30 tahun itu mendapati hasil yang buruk sampai harus berjuang di peringkat ke-11 pada klasemen sementara.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply