Menangi Liga Europa bersama MU, Mourinho Teringat Inter Milan

Olahraga 0

Berbeda dari pendapat dan kritik kebanyakan orang yang menganggap skuatya bermain dengan membosankan di Stockholm kemarin, Mou justru menilai bahwa Manchester Unnited bermain dengan taktik yang memukau, layaknya inter milan saat menaklukan Bayern di final UCL tujuh tahun silam.Menangi Liga Europa bersama MU, Mourinho Teringat Inter Milan

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, sepertinya memang begitu semringah terkait dengan keberhasilan tim asuhannya dalam memenangkan titel Liga Europa musim ini dengan mengalahkan Ajax Amsterdam di partai final. Bahkan, dalam pernyataan terbarunya, manajer asal Portugal mengaku teringkat akan kemenangan di final Liga Champions Eropa saat masih membesut Inter Milan dulu.

Seperti diketahui, juru taktik berusia 54 tahun ini memang sempat menangani Inter Milan selama kurang lebih tiga tahun lamanya, dari 2008 hingga 2010. Pada musim terakhirnya bersama Nerazzurri, The Special one menghadirkan treble winner bagi klub Italia, dimana salah satu dari tiga trofi yang mereka menangkan adalah trofi Liga Champions Eropa.

Dalam keberhasilan tersebut, di partai final, Inter Milan arahan Mourinho sukses kalahkan Bayern Munchen dengan skor akhir telak 0-2. Sedangkan di final Liga Europa bersama dengan Manchester United, Mou berhasil membawa timnya menang dengan skor 0-2 atas Ajax Amsterdam.

Meski orang-orang beranggapan bahwa united saat itu tampil sangat membosankan, namun mou justru merasa bahwa skuatnya tampil begitu gemilang, taktikal, seperti Inter milan saat menaklukan Bayern Munchen.

“Pertandingan ini mengingatkan saya pada duel Inter vs Bayern Munchen, karena saya merasa telah memilikinya di dalam tas sejak menit pertama. Kami memulai dengan sangat baik dan dari bangku cadangan saya memiliki sebuah perasan mengontrol. Tim solid dan menunjukkan kecerdasan taktik yang hebat. Dari menit pertama, anda bisa tahu bahwa trofi akan jadi milik kami,”

“Saya senang bisa memenangkan tiga turnamen dalam satu musim. Mungkin bukan treble dengan Inter, tapi ini cukup bagus untuk dimensi tim ini sekarang,” ujarnya kepada Sky Sport Italia.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply