Para Pemain Southampton Tolak Liburan

southampton

Padahal, manajer asal Belanda itu sudah memiliki rencana untuk berlibur seharian bersama istri tercintanya, tapi dia bangga akan antusias pasukan The Saints.

Southampton, Tim Kuda Hitam di Liga Primer Inggris itu baru saja berhasil menyingkirkan Arsenal dari turnamen Piala Liga atau yang kita kenal dengan sebutan Capitale One Cup. Ya, pada pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Arsenal pada tengah pekan kemarin, Skuat asuhan Ronald Koeman memenangkan pertandingan dengan skor akhir 1-2, dengan begitu mereka berhak melangkah ke babak ke-empat Piala Liga musim ini.

Karena hasil positif tersebut, pelatih Ronald Koeman menginstruksikan kepada para pemain nya untuk menikmati istirahat selama satu hari. Tapi ternyata, para pemain Southampton menolak tawaran libur tersebut, mereka bahkan meminta agar pelatih memberikan latihan pemulihan. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ronald Koeman, padahal Suksesor dari Mauricio Pochettino itu telah berencana untuk menikmati sehari penuh bersama sang istri, meski demikian dia tetap bangga dengan skuatnya kini.

“Rencananya, kami menikmati libur pada hari rabu kemarin, tapi Jose Fonte datang kepada saya lalu berkata ‘Bos, waki ingin datang dan berlatih besok’ . Kemudian saya jawab ‘Tetapi kalian memiliki waktu seharian penuh untuk libur – saya bahkan sdah punya rencana untuk melakukan banyak hal bersama istri!’ Tapi rencana tersebut berubah dan kami akhirnya melakukan sesi latihan pemulihan”

“Pemain kami baru saja menunjukkan ambisi yang besar, dan saya tidak pernah merasakan memiliki skuat yang mengatakan tidak untuk hari libur, dan ini sangatlah berarti bagi saya pribadi” Demikian papar mantan pemain FC Barcelona dan Tim Nasional Belanda itu.