Paris Saint-Germain Tertahan di Amsterdam Arena

ajax vs psg

PSG sebenarnya berhasil unggul lebih dulu lewat Edinson Cavani tapi gol cantik dari Schone sukses mengubah hasil akhir laga menjadi imbang 1-1.

Jawara bertahan Paris Saint-Germain dinihari tadi (18/09) waktu setempat, bertandang ke markas Amsterdam Arena guna berhadapan dengan Ajax di laga pembuka babak penyisihan Group Liga Champions Eropa musim ini. Sama-sama menyandang status sebagai kampiun bertahan di liga masing-masing, keduanya harus puas dengan hasil imbang. Ya! Pertandingan tersebut berkesudahan dengan skor imbang 1-1, dan Keduanya harus puas sama-sama meraih satu poin di laga perdana.

Meski tampil di kandang lawan, Paris saint-Germain justru menampilkan insiatif menyerang sejak awal, bahkan mereka mendapatkan peluang manis melalui Lucas Moura tapi gawang Jasper Cilessen masih susah untuk dibobol.

Ketika pertandingan memasuki menit ke 14, barulah PSG berhasil membuka keunggulan, adalah Edinson Cavani penyerang Uruguay tersebut berhasil memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Zlatan Ibrahimovic yang diblok oleh Joel Vieltman, mengubah kedudukan sementara menjadi 0-1, keunggulan Les parisiens.

PSG nyaris menggandakan keunggulan beberapa menit kemudian melalui sepakan bebas Zlatan Ibrahimovic, tapi Cilessen sudah berada di posisi yang tepat untuk mengamankan bola.

Skor 1-0 bertahan hingga Jeda, meski PSG begitu menguasai jalannya babak pertama.

Ajax mulai bisa keluar dari tekanan di babak kedua, bahkan kemudian mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 74 melalui Schone. Tendangan bebas pemain tersebut dari jarak 20 Yard sukses menerobos masuk ke gawang Salvatore Sirigu mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Tak lama berselang, tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan lewat pemain yang sama, namun kali ini sepakan bebasnya sukses diantisipasi Sirigu. Skor imbang 1-1 bertahan sampai laga usai.