Paul Pogba Idolakan Sosok Gianluigi Buffon dan Andrea Pirlo

Paul PogbaGelandang Internasional Prancis itu mengakui bahwa dirinya telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir bersama Juventus, perkembangannya itu juga diinspirasi oleh sejumlah sosok idola di kubu Bianconneri seperti Gianluigi Buffon dan Andrea Pirlo.

Paul Pogba, gelandang muda Juventus itu mengaku mengidolakan rekannya di Turin, Gianluigi Buffon dan mantan koleganya yang kini membela New York City FC, Andrea Pirlo. Pogba, 23 tahun, menjadi salah satu pemain penting di kubu Juventus sejak tahun 2013 silam, dia sendiri didatangkan dari Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun 2012 silam secara gratis. Level permainannya sejak 2013 terus meningkat bersama Juventus, sampai pada akhirnya dia masuk dalam susunan tim terbaik dunia versi FIFA pada tahun 2015 kemarin. Pogba juga berperan besar atas sukses Bianconneri mengamankan empat scudetto sekak tahun 2012 silam secara beruntun.

Sang pemain sendiri mengakui bahwa dirinya mengalami perkembangan yang cukup pesat bersama Juventus dalam beberapa tahun terakhir, dimana perkembangan tersebut juga dia rasa tidak terlepas dari peranan sejumlah pemain bintang yang ada di sekelilingnya, termasuk dua pemain yang diidolakan, Gianluigi Buffon dan Andrea Pirlo. Pogba bahkan memendam hasrat ingin mencapai level tinggi seperti kedua pemain Italia tersebut.

”Memang benar bahwa saya sudah banyak berkembang dalam beberapa tahun terakhir ini, saya rasa itu terjadi karena saya dikelilingi oleh para pemain hebat yang rendah hati, pekerja keras yang membuat anda melakukan hal sama. Pemain seperti Buffon atau Andrea Pirlo, mereka adalah Idola saya, dan saya ingin melakukan apa yang sudah mereka lakukan selama ini” Kata Pogba sebagaimana dilansir situs resmi UEFA.

Juventus sendiri baru saja mengamankan titel Serie A Italia kelima dalam lima musim terakhir secara beruntun.