Pelatih Leicester City Girang Usai Kalahkan Southampton

Claudio RanieriMenurut mantan pelatih Tim nasional Yunani tersebut, Leicester City saat ini semakin bermimpi untuk menjadi kampiun Liga Primer Inggris berkat kemenangan yang diraih atas Southampton. Dalam penuturannya, Ranieri juga angkat bicara soal insiden handsball Danny Simpson.

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri girang betul atas tiga poin yang diraih skuat asuhannya dalam pertandingan krusial melawan Southampton akhir pekan kemarin. Seperti diketahui, Leicester City memang berhasil kian mantap dipuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, setelah kemenangan yang mereka raih dalam pertandingan ke-32 musim ini atas Southampton. Bermain di kandang sendiri, laga tersebut berlangsung sengit, Leicester City sendiri berjibaku keras dengan serangan demi serangan yang dilancarkan skuat asuhan Ronald Koeman, namun pada akhirnya mereka berhasil meraih kemenangan tipis 1-0. Berkatnya, Leicester kini semakin kuat di puncak dengan gap tujuh poin dari Rival terdekat, Tottenham Hotspur yang hanya bermain imbang saat bertandang ke markas Liverpool.

Tak Ayal, Ranieri menilai bahwa skuatnya kini semakin bermimpi untuk meraih trofi Liga Primer Inggris di akhir musim karena sekarang, hanya ada enam pertandingan tersisa. Pada kesempatan yang sama, Ranieri juga berkomentar tentang insiden handsball Danny Simpson yang seharusnya menghadiahkan penalti kepada pihak The Saints.

”Tidak kebobolan, dan meraih tiga poin, selangkah demi selangkah, rasanya sangat luar biasa karena kami tahu bahwa Southampton datang ke sini dengan rasa percaya diri yang tinggi. Mereka memiliki peluan gyang luar biasa, tapi Simpson berhasil melakukan penyelamatan gemilang, bola memang dekat dengan dia, dia berlara dan tangannya dekat dengan tubuh, saya katakan kepada para pemain bahwa hari ini pemilik Klub sedang berulang tahun, jadi harus ada hadiah spesial untuknya, juga kapten tim kami, Wes Morgan yang tampil bagus”

”Saya sangat menikmati kemenangan ini, karena dengan ini juga kami bisa mencatatkan cleansheet, kami tengah bermimpi, jika kami bisa melakukan sesuatu, maka kami harus bisa melanjutkan itu, sangat penting untuk tetap tenang dan terus menjaga komitmen ini” Ujar Ranieri kepada Sky Sports News.